Unit Iklan

Hari ASI Dunia, World Breastfeeding Week untuk Masa Depan Bayi Yang Lebih Baik | Hot Info

Setiap tanggal 1 Agustus hingga 7 Agustus, masyarakat di seluruh dunia memperingati Hari ASI Sedunia, atau yang lebih di kenal dengan Pekan ASI Sedunia. World Breastfeeding Week di perkenalkan oleh World Alliance for Breastfeeding Action ( WABA ) sejak tahun 1991 di New York bertempat di Kantor UNICEF.

meningkatkan produksi asi,cara meningkatkan asi,meningkatkan kualitas asi,meningkatkan produksi asi yang mulai berkurang


Air Susu Ibu ( ASI ) adalah asupan utama gizi pada bayi, sehingga tumbuh kembang bayi di tentukan oleh kemampuan Ibu menyusui untuk memberikan asupan gizi yang cukup melalu ASI pada Bayi, di antara dengan mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan produksi ASI pada Ibu menyusui.

_____ WORLD BREASTFEEDING WEEK _____


Fokus utama world breastfeeding week biasanya menjadikan ketersediaan nutrisi yang baik, pengurangan angka kemiskinan dan jaminan ketersediaan pangan sebagai tujuan utama.

WHO dan UNICEF merekomendasikan kebutuhan ASI sebagai berikut :

  • Melakukan pemberian ASI sejak dini, minimal satu jam setelah kelahiran
  • Memberikan ASI eksklusif minimal 6 bulan pada bayi.
  • Memberikan makanan pendamping ASI sejak bayi berumur 6 bulan.
  • Memberikan ASI hingga umur bayi 2 tahun


ASI DAPAT MENCEGAH RESIKO STUNTING

Stunting merupakan kondisi terjadinya permasalahan pada tumbuh kembang seseorang. Permasalahan kecukupan gizi sangat berdampak pada tumbuh kembang anak. Beberapa cici ciri bial seorang anak menderita stunting seperti pertumbuhan anak terlambat, wajah jauh lebih muda dari anak di usianya, terlambatnya pertumbuhan gigi, tidak memiliki kemapuan fokus dan mengingat yang baik, terlambat mendapatkan pubertas, sering menghindari kontak mata dan lebih banyak pendiam.

Pemberian MPASI pada bayi terlalu dini juga dapat mempengaruhi bayi beresiko stunting, karena bayi yang mendapatkan MPASI di bawah 6 bulan akan memiliki ketertarikan lebih kepada makanan di bandingkan ASI yang di berikan oleh sang Ibu.

KETERSEDIAAN ASI PADA IBU

Ada beberapa cara untuk mendapatkan ASI berkualitas dan lancar, cara cara tersebut dapat kamu lihat di artikel 14 cara dan tips agar melancarkan ASI.

TUNTUTAN BAGI IBU MENYUSUI ZAMAN INI

Pada era saat ini, jumlah ibu menyusui yang berkerja memiliki peningkatan yang cukup signifikan selain meningkatnya kebutuhan hidup. Tetapi juga terjadinya kesetaraan gender yang cukup baik. Namun perkembangan ini menuntut seorang Ibu untuk mampu membagi waktu dan kemampuan dalam memberikan kecukupan ASI bagi bayi mereka. Pada beberapa negara lain sudah banyak mengenal dengan sistem donor Susu.

__________ HARI ASI SEDUNIA _________


Semoga semangat memberikan ASI ini dapat menyebar kemanapun kesegala penjuru dan terbangun iklim yang baik juga bagi Ibu dan Bayi. Semoga artikel Hari ASI Dunia, World Breastfeeding Week untuk Masa Depan Bayi Lebih Baik ini dapat menjadi info menarik bagi kita semua.

1 Response to "Hari ASI Dunia, World Breastfeeding Week untuk Masa Depan Bayi Yang Lebih Baik | Hot Info"

  1. Ladies regularly feel anxious and humiliated while breashttps://ladyimpeccable.com/can-i-breastfeed-and-eat-at-the-same-time/
    tfeeding in broad daylight and this will frequently bring about leaving breastfeeding.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel