Unit Iklan

10 Cara Alami Melawan Bau Badan Yang Menyengat | Tips Sehat

BAU BADAN YANG MERESAHKAN

Bau badan selalu menjadi masalah bagi sebagian orang, bau yang muncul pada badan biasanya disebabkan oleh bakteri dan keringat.




Banyak pertanyaan yang muncul mengenai :

Bagaimana cara agar tidak bau badan?
Bagaimana cara menghilangkan bau badan dan ketiak?
Kenapa jadi bau badan?
Bagaimana cara menghilangkan bau badan secara permanen?


Pertanyaan pertanyaan tersebut akan sangat banyak muncul jika kamu mencari keyword mengenai Bau badan di googel atau mesin pencarian lainnya.

Nah pada artikel kali ini nih, kita akan bahas mengenai 10 Cara Alami Melawan Bau Badan dengan bahan bahan yang alami juga tentunya sebagai berikut :

Temu Lawak ( Curcuma xanthrorrhiza )

Temu lawak bisa kamu olah dengan cara memotong dengan halus temu lawak, lalu temu lawak kamu rebus hingga mendidih dengan air secukupnya. Lalu di minum setelah dingin

Atau bisa kamu parut lalu peras dan di campur bersama madu. Konsumsi secara rutin.

Kenapa Temu lawak  dapat membantu menghilangkan bau badan karena dalam Temu lawak terkandung zat kimia yaiut flavoinoida, sapomin dan minyak asiri.


Jeruk Nipis ( Citrus aurantifollia )

Kamu bisa menggunakan cairan Jeruk nipis yang di campur dengan sedikit saja kapur sirih. Ramuan ini dapat kamu oleh di ketiak.

Jeruk Purut ( Citrus bystrix )

Kandungan minyak asiri yang terdapat pada kulit jeruk purut dapat kamu gunakan dengan cara menghancurkan kulit jeruk purut bersama dengan kencur seruas, lalu di campur dengan air yang kemudian dapat kamu peras.

Perasan ramuan tersebut dapat kamu konsumsi secara rutin.



Daun Kemangi  ( Ocimun Balisicum )

Daun yang memiliki bau yang sangat khas ini mengadung zat aktif yang dapat juga berfungsi sebagai zat anti septik.

Kamu dapat mengkonsumsi segenggam daun kemangi pada saat pagi dan sore hari untuk membantu menghilangkan bau badan.


Jahe ( Zingiber officinale )


Siapa yang tidak kenal dengan jahe. Tanaman obat yang memiliki berbagai manfaat ini juga dapat digunakan sebagai bahan alami peghilang bau badan.

Kamu dapat meremukkan jahe, lalu di rebus bersama gula merah secukupnya saja. Air rebusan ini dapat kamu konsumsi rutin.



Cengkih ( Eugenia aromatika )

Cengkih yang berhasil membuat Bangsa Belanda datang ke Indonesia untuk mengumpulkan rempah rempah. Ampuh dalam mengatasi bau badan secara alami.

Kamu dapat merebus atau cukup merendam beberapa kuntum bunga cengkih untuk dapat dikonsumsi rutin. Atau dapat juga kamu tambahkan dengan sedikit gula merah.


Timun / Mentimun ( Cucumis sativus )

Buah mentimun ini dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau badan dengan cara menggosokkan mentimun yang telah di kupas di bagian bagian tubuh kamu yang sering menimbulkan bau badan pada saat mandi. Seperti ketiak atau di bagian jari jari kaki.


Bunga Kecombrang ( Nicolaia speciosa )

Rebusan bunga kecombrang dan pucuk daunnya dapat kamu sandingkan sebagai pendamping saat memakan nasi.

Daun Beluntas ( Pluchea Indica )

Kamu dapat mengkonsumsi secara langsung daun beluntas yang masih muda. Atau bisa juga kamu rebus terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya.

Daun Sirih ( Piper betle )

Daun yang memiliki kandungan kavikol, sineol, eugenol, karvakol, kadinen serta zat samak ini dapat kamu gunakan sebagai bahan alami penghilang bau badan dengan cara merendam beberapa lembar daun sirih dengan air panas. Lalu minum setelah dingin, kamu juga bisa menambahkan sedikit gula untuk menghilangkan rasa getir atau sepat dari daun sirih tadi.

0 Response to "10 Cara Alami Melawan Bau Badan Yang Menyengat | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel