Unit Iklan

Memahami Keringat Berlebihan Pada Tubuh Kamu "HYPERHIDROSIS" | Tips Sehat

 KERINGAT BERLEBIH PENYEBAB BAU BADAN

Keringat berlebihan yang timbul pada saat kamu berkegiatan sehari hari terkadang dapat mengganggu aktifitas kamu. Sehingga keringat berlebihan atau yang dikenal dengan Hyperhidrosis dapat menyebabkan masalah pada kehidupan nyata seseorang.




Nah yang lebih parahnya, keringat berlebihan ini tidak hanya muncul di tempat tempat tertentu di bagian tubuh seseorang, tapi juga dapat timbul di seluruh bagian tubuh dan mengakibatkan timbulnya bau badan.



HIPERHIDROSIS FOKAL

Hiperhidrosis fokal adalah orang orang yang mengalami keringat berlebihan di wilayah telapak tangan, telapak kaki atau ketiak.

Permasalahan yang sering timbul seperti orang yang mengalami hiperhidrosis fokal sering sekali harus mengganti pakaiannya karena keringat yang timbul berlebihan di bagian ketiak. 

Kesulitan menggunakan alat tulis seperti pena atau pensil, karena terlalu licin.

Menghindari berjabat tangan dengan orang lain, karena merasa tidak enak dengan kondisi tangan yang basah.



CARA MENGATASI

Tidak ada penyebab pasti mengapa seseorang dapat mengalami hiperhidrosis. Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat mengatasi masalah keringat berlebihan ini.

Dokter kulit merupakan salah satu rujukan dalam upaya menangani keringat berlebihan pada seseorang yang mengganggu kesehariannya.

Ada beberapa perawatan yang biasanya di berikan pada orang orang yang menderita keringat berlebih seperti resep obat antiperspirant. Atau perawatan lanjutan seperti Iontophoresis, Suntikan Botox, miraDry system atau Obat yang bisa dikonsumsi.



SARAN BAGI PENDERITA HIPERHIDROSIS

Deodoran adalah salah satu produk yang dapat menyamarkan bau badan. Efek deodoran yang mengandung antiperspiran pada tubuh, untuk menjaga tubuh kamu tetap kering sehingga bakteri tidak dapat tumbuh dan berkembang.

Namun jangan pernah gunakan deodorant atau parfume setelah tubuh kamu berkeringat dan bau badan mulai timbul. Karena hal tersebut hanya akan memperparah bau badan yang timbul.

Untuk kamu yang mengalami masalah keringat berlebihan, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan pakaian yang kamu gunakan.

Hindari menggunakan pakaian atau sepatu yang terlalu ketat, pada akhirnya hanya akan membuat kulit kamu gerah dan menimbulkan keringat berlebihan.

0 Response to "Memahami Keringat Berlebihan Pada Tubuh Kamu "HYPERHIDROSIS" | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel