Unit Iklan

7 Desember Hari Penerbangan Sipil Internasional dan Sejarah Singkat Awal Penerbangan Dunia | Hot Info

INTERNATIONAL CIVIL AVIATION DAY

Atau yang dikenal dengan Hari Penerbangan Sipil Internasional diperingati setiap tanggal 7 Desember. Diumumkan dan diakui oleh Perserikatan Bangsa Bangsa pada tahun 1996 dilandasi oleh inisiatif The International Civil Aviation Organitation (ICAO) serta bantuan dari Pemerintah Kanada

international civil aviation day - unsplash



TUJUAN

Salah satu tujuan memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional ( International Civil Aviation Day ) adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang betapa pentingnya kesadaran mengenai Penerbangan Sipil.

Selain bertujuan untuk membangkitkan dan memperkuat kesadaran bersama diseluruh dunia terkait Penerbangan Sipil Internasional. Sehingga dapat memberikan bantuan bagi perkembangan ekonomi dan sosial diberbagai negara.


CARA MEMPERINGATI

Banyak cara yang dapat masyarakat lakukan untuk memperingati Hari Penerbangan Sipil Internasional ( International Civil Aviation Day ) seperti berikut ini :
  1. Mengunjungi Museum Penerbangan atau Dirgantara, kita dapat mengetahui perkembangan sejarah Penerbangan yang ada diwilayahmu atau diseluruh dunia.
  2. Bergabung dengan Komunitas Pencinta Penerbangan, dengan bergabung bersama komunitas. Kita dapat memiliki info yang lebih luas mengenai sejarah Penerbangan.
  3. Memberikan Kampanye Dukungan penuh terhadap Penerbangan dan Bandara Lokal diwilayahmu.
  4. Menonton Film Dokumenter Penerbangan, bisa menjadi kegiatan yang seru saat berkumpul bersama keluarga dengan menonton dokumenter penerbangan dan diskusi mengenai perkembangan penerbangan.
  5. Menjadi Kolektor, memiliki koleksi berbagai jenis Pesawat Terbang, miniatur bandara dan lain lain pasti menjadi topik utama saat memperingati hari penerbangan sipil internasional.
  6. Mengunjungi Pameran Penerbangan atau Kedirgantaraan, ini adalah Pameran yang pasti selalu ditunggu bagi setiap pencinta penerbangan. Melihat atraksi berbagai macam pesawat hingga berfoto di depan pesawat-pesawat keren dan gagah.


SEJARAH SINGKAT

Pasti kamu pernah mendengar tentang "Wright Bersaudara", mereka merupakan salah satu pioner atau pemula dalam pengembangan pesawat terbang diantara banyak nama lainnya yang juga menjadi tonggak sejarah awal mula peradabang penerbangan dunia saat ini.

Wilbur dan Orville Wright berhasil melakukan penerbangan pertamanya yang menggunakan baling baling bertenaga bensin, sukses mengudara sejauh 120 kaki dengan waktu selama 12 detik.

Mimpi Wrigh Bersaudara untuk membuat sesuatu alat angkut terbang dimulai pada saat Ayah mereka memberikan sebuah mainan berbentuk seperti helikopter yang terbuat dari kertas, bambu, karet gelang dan gabus.

Mainan tersebut yang dilemparkan diudara tidak langsung jatuh kelantai, namun terbang melalui ruangan dan menabrak langit langit.

0 Response to "7 Desember Hari Penerbangan Sipil Internasional dan Sejarah Singkat Awal Penerbangan Dunia | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel