Unit Iklan

Cara Membuat Terms Of Service, Privacy Policy, About, Contact Form, Disclaimer dan Sitemap agar Blog Lebih SEO dan Mudah di Terima Adsense

Banyak hal yang mesti kita lakukan agar Blog bisa dengan mudah di terima oleh Adsense. Akun Google Adsense kamu mungkin akan mengalami beberapa kali penolakan bila tidak sesuai dengan keinginan Google Adsense.

seo, blog, adsense


Selain membuat artikel yang SEO, ternyata kita juga harus membuat beberapa hal lainnya agar blog kamu bisa dengan mudah di terima oleh Google Adsense. Apa sih yang harus kita lakukan???

Nah berikut ini saya akan memberikan sediki tutorial bagaimana cara membuat Terms Of Service, Privacy Policy, About, Contact Form, Disclaimer dan Sitemap untuk blog kamu. Ikut caranya sebagai berikut yah.

Saya bagi jenis pembuatan halaman tersebut menjadi dua bagian, bagian pertama yaitu About, Contact Form dan Sitemap. dan bagian keduanya adalah Terms Of Service, Disclaimer dan Privacy Policy.


CARA MEMBUAT ABOUT, CONTACT FORM DAN SITEMAP

1. Langkah Pertama , kamu membuka Blog kamu lalu masuk ke bagian Halaman dan klik Halaman Baru.

adsense, blog, seo


2. Langkah Kedua, buat semua draft Halaman Baru dengan mengetik satu persatu yaitu About, Privacy Policy, Sitemap, Disclaimer, Contact Form dan Terms Of Service. Jangan di Publis, cukup simpan lalu tutup kembali agar menjadi Draft.


Cara membuat About untuk Blog

1. Langkah Pertama, masuk ke bagian Edit pada draft halaman baru yang tadi kamu buat. Lalu isi dengan penjelasan singkat tengtang Blog yang kamu kerjakan ini. Kamu bisa memulai dengan salam perkenalan atau apa pun yang dapat mempermudah kamu. Contohnya :
Hai Sahabat, terimakasih telah berkunjung di blog sekataku.com. Blog ini akan memberikan informasi hangat yang dapat menambah pengetahuan kamu tentang dunia blog, kesehatan, travelling, kuliner dan masih banyak lainnya. Jangan ragu untuk berlangganan yah.
2. Langkah Kedua, Simpan halaman About tadi lalu publish.



Cara membuat Contact Form untuk Blog

1. Langkah Pertama, masuk ke bagian edit pada drat halaman Contact form yang telah kamu buat tadi. Pada bagian halaman contact form ini. Kamu isi dengan menambahkan kontak pribadi kamu yang bisa di hubungin apa bila suatu waktu ada pembaca artikel kamu ingin berinteraksi dengan kamu. Contoh kamu bisa mengetik alamat email, bahkan nomor wahtsapp kamu ( ini hanya sebagai alternatif ).

2. Langkah Kedua, simpan halaman Contact form tadi lalu kamu publish.



Cara membuat Sitemap untuk Blog

Saya secara pribadi tidak melakukan penjelasan secara detail mengenai pemasangan Sitemap pada Blog. Ada beberapa blog yang meletakan Sitemap pada label, sehingga saat menu label di tekan. Sitemap secara langsung akan muncum. Ada pula jenis sitemap untuk jumlah artikel 500an.

Kamu bisa mencari kode Sitemap untuk blog di banyak situs website lainnya. Seperti di blognya mastimon dan masih banyak lagi. Saya bukan tidak ingin memberikan kode Sitemapnya disini. Namun keraguan saya, takut nantinya kode tersebut terdetect seabagi copy paste.

Langkah langkah yang perlu kamu lakukan setelah mendapatkan kode Sitemap tadi adalah sebagai berikut :

1. Langkah Pertama, masuk ke bagian edit pada draft halaman Sitemap yang telah kamu buat. Pada bagian kompose kamu langsung bisa memulai pragaraph yang berhubungan dengan DAFTAR ISI blog kamu. Lalu berikan jarak untuk paragraph berikutnya.

2. Langkah Kedua, masuk pada bagian HTML di bagian halaman Sitemap kamu. Lalu Pastekan file kode sitemap yang telah kamu dapatkan tadi.

3. Langkah Ketiga, simpan halaman Sitemap tadi.



CARA MEMBUAT TERMS OF SERVICE, DICLAIMER DAN PRIVACY POLICY UNTUK BLOG

Sebelum kita lanjut untuk membuat terms of service, disclaimer dan privacy policy biasanya yang akan saya lakukan adalah membuka halaman about dan contact form di menu bar tab baru. Baru setelahnya sya melanjutkan hal hal berikut ini. Nanti akan kamu ketahui mengapa kita harus membuka halaman about dan contact form di menu bar tab baru.



Cara Membuat Terms Of Servise untuk Blog

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka situs privacypolicyonline.com

seo, adsense, blog


2. Langkah kedua, klik pada bagian Terms Of Service

3. Langkah ketiga, Isi keterangan blog kamu di form yang telah di sediakan sebagai berikut :
  • Your Site Title : Nama Blog Kamu Contoh SEKATAKU
  • Your Site Url   : Alamat URL Blog Kamu Contoh https://www.sekataku.com/
  • Contact Link   : Alamat URL Halaman Contact Kamu Contoh https://www.sekataku.com/p/contact-form.html
  • Email Addres  : Masukan alamat email kamu
adsense, blog, seo


Pada bagian selanjutnya biarkan aja secara default.

4. Langkah keempat, setelah kamu selesai mengisi form kamu klik pada bagian Generate HTML

seo, blog, adsense


5. Langkah kelima, kamu klik Highlight Teks atau Ctrl+A lalu Copy semua File Tadi.

adsense, blog, seo


6. Langkah keenam, kamu masuk ke draft halaman Terms Of Service. Lalu masuk ke bagian HTML dan Pastekan Text yang kamu dapatkan tadi. Bila ada pemberitahuan mengenai text tidak sesuai maka cukup Klik "Perbaiki"

adsense, seo, blog


7. Langkah ketujuh, masuk pada bagian compose. Lalu rapikan teks Terms Of Service setelah itu bisa kamu publish.

adsense, seo, blog




Cara Membuat Disclaimer untuk Blog

1. Langkah pertama, sama seperti cara membuat Terms Of Service tadi. Kamu pilih pada bagian Disclaimer Generator.

seo, blog, adsense


2. Langka kedua , isi keterangan blog kamu di form yang telah di sediakan sebagai berikut :
  • Your Site Title : Nama Blog Kamu Contoh SEKATAKU
  • Your Site Url   : Alamat URL Blog Kamu Contoh https://www.sekataku.com/
  • Contact Link   : Alamat URL Halaman Contact Kamu Contoh https://www.sekataku.com/p/contact-form.html
  • Email Addres  : Masukan alamat email kamu
Pada bagian selanjutnya biarkan aja secara default.

3. Langkah ketiga, klik pada bagian Generate Disclaimer dan klik Highlight Text atau Ctrl+A untuk menyeleksi seluruh Text lalu Copy.

4. Langkah keempat, masuk pada draft halaman Diclaimer yang telah kamu siapkan. Klik pada bagian HTML dan Pastekan file text tadi.

5. Langkah kelima, masuk pada bagian compose dan rapikan text disclaimer tadi lalu publish.




Cara Membuat Privacy Policy untuk Blog

1. Langkah pertama, kamu pilih pada bagian privacy online.

adsense, seo, blog


2. Langkah kedua, isi keterang blog kamu di form yang telah di sediakan sebagai berikut :
  • Your Site Title : Nama Blog Kamu Contoh SEKATAKU
  • Your Site Url   : Alamat URL Blog Kamu Contoh https://www.sekataku.com/
  • Contact Link   : Alamat URL Halaman Contact Kamu Contoh https://www.sekataku.com/p/contact-form.html
  • Email Addres  : Masukan alamat email kamu
Pada bagian selanjutnya biarkan aja secara default. hanya pada bagian avertiser on your site kamu ceklis semuanya Kecuali Other dan di bagian Select One kamu pilih Backlink.com

3. Langkah ketiga, pilih generate HTML dan copy seluruh text tadi dengan cara Ctrl+A atau Higlight Text.

4. Langkah keempat, masuk pada draft halaman Privacy Policy masuk pada bagian HTML dan pastekan text tadi. Rapikan text di bagian Compose. Setelah selesai bisa kamu Publish.


___ SYARAT AGAR BLOG MUDAH DI TERIMA ADSENSE ___


Jadi tadi itu adalah cara membuat terms of service, privacy policy, disclaimer, about, contact form dan sitemap. Jangan takut cara cara tersebut kelihatan susah. Kamu bisa memulainya dengan perlahan lahan, nanti kamu akan tahu cara caranya cukup mudah.

Lantas setelah kita publish semua halaman tadi, apakah terms of service, privacy policy, disclaimer, about, contact form dan sitemap tadi bisa langsung muncul di menu navigasi kamu. Kamu harus melanjutkan cara berikut ini, agar terms of service, privacy policy, disclaimer, about, contact form dan sitemap kamu bisa muncul di menu navigasi blog kamu.

Review Juga Cara Memasang terms of service, privacy policy, disclaimer, about, contact form dan sitemap di Menu Navigasi

Terimakasih telah berkunjung ke artikel ini dan Semoga berhasil dan sukses yah!

0 Response to "Cara Membuat Terms Of Service, Privacy Policy, About, Contact Form, Disclaimer dan Sitemap agar Blog Lebih SEO dan Mudah di Terima Adsense"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel