Unit Iklan

Mau Tahu Cara Diet Golongan Darah O | Tips Sehat

Hai Sahabat Kataku


Pada artikel sebelumnya saya sudah bahas mengenai Cara diet sehat menggunakan Golongan darah yang di kenalkan oleh Peter D'Adamo dapat kamu lihat disini

Artikel tersebut merangkum secara umum mengenai apa saja perbedaan cara diet golongan darah A, O, B dan AB. Hal hal apa saja yang harus di hindari bagi golongan darah tertentu.


Photo by Marion Michele on Unsplash

Nah pada artikel ini saya coba membahas mengenai Cara Diet Golongan  Dara O, kita bisa melihat apa saja jenis makanan yang dapat digunakan dalam program pola diet Golongan Darah O.

Ayo Kita Mulai...Biar kamu tidak penasaran kan...


__________ O BLOOD TYPE DIET __________


Kenapa sih tidak menyebut Diet Golongan Darah O tapi malah ngetik O Blood Type Diet. Biar terlihat keren aja seperti blog blog di luar sana. Jangan di anggap serius yah, yang penting pembahasannya serius.


DIET GOLONGAN DARAH O


Sebagai pendonor Universal, golongan darah O dikenal cukup unik dan sangat banyak di miliki oleh penduduk dunia.

Karena tidak memiliki antigen A atau antigen B pada Golongan Darah O, maka di anggap sebagai pendonor universal karena mampu diterima oleh antibodi golongan darah lainnya

Saat melakukan Diet Golongan Darah O, mampu menurunkan kadar trigliserida serum. Trigliserida Serum adalah jenis lemak yang banyak di temukan pada darah.

Biasanya melakukan tes trigliserida di lakukan bersamaan dengan tes kolesterol terhadap darah, untuk mengetahui kadar lemak pada darah.


GOLONGAN DARAH O GOLONGAN DARAH TERTUA


Menurut penuturan D'Adamo, golongan darah O merupakan golongan darah tertua. Dia mengaitkan kepemilikan golongan darah O adalah turun temurun dari nenek moyang pemburu.

Sebat itu ia mengatakan bahwa orang orang yang memiliki golongan darah O biasanya lebih kuat, lebih rampin dan kemampuan berfikir yang lebih.


MAKANAN YANG DI ANJURKAN BAGI GOLONGAN DARAH O


Saat kita berbicara tentang diet, mengetahui cara membatasi atau makanan apa yang harus kita konsumsi merupakan suatu keharusan

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi pada saat melakukan diet golongan darah O sebagai berikut :


__________ MAKANAN YANG DI ANJURKAN BAGI GOLONGAN DARAH O __________


1. Protein Hewani

Protein Hewani di ketahui sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak. Mengkonsumsi sebagian besar produk daging di anjurkan bagi yang menjalankan program diet sehat golongan darah O, seperti mengkonsumsi daging sapi, domba, ikan dan berbagai macam produk daging lainnya.


2.  Kacang Kacangan

Sebagai salah satu penghasil protein terbaik, kacang kacangan di anggap mampu di terima dengan baik oleh pemilik golongan darah O.

Makanan yang di anjurkan seperti : Kacang Walnut, kacang polong hitam, kacang kenari, hazellnut


3. Sayuran Segar dan Rempah rempah

Mengkonsumsi Tomat, Ubi Jalar, Kale, Bawang Merah dan Bawang Putih Rumput laut di anjurkan, karena sayuran dan rempah rempah memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik bagi pengguna program diet golongan darah O.


4. Produk Olahan Susu

Produk olahan susu seperti keju, mozarella, mentega, susu kambing bisa menjadi makanan yang di gunakan untuk diet golongan darah O. Tapi usahakan untuk menghindari susu dan telur.


5. Buah Buahan

Kandungan antioksidan pada buah, membantu kamu yang menjalani program diet golongan darah O dengan mengkonsumsi buah seperti buah plum, buah tin dan buah berry. Namun hindari buah seperti strawberry dan blackberry.


__________ MAKANAN YANG TIDAK DI ANJURKAN __________


Selain ada makanan yang di anjurkan bagi golongan darah O, tapi terdapat juga makanan makanan yang tidak di anjurkan bagi yang mau melakukan diet sehat golongan darah O sebagai berikut :


1. Protein Hewani seperti daging babi, salmon asap, ikan lele, gurita, kaviar dan beberapa macam jenis makanan lainnya

2. Produk olahan susu seperti yogurt

3. Kacang kacangan seperti kacang mete, kacang brazil, kacang polong.

4. Biji bijian atau produk olahan biji bijian seperti jagung dan tepung kentang.

5. Sayuran seperti dari jenis keluarga brassica, yaitu kubis, kol, bunga kol, brokoli.

6. Buah buahan seperti melon, jeruk, strawberry, blackberry.

7. Rempah rempah seperti cuka, kayu manis, merica putih, merica hitam.

Itu adalah sebagian jenis makanan yang bisa kamu hindari untuk melakukan program diet sehat golongan darah O.


CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN DIET GOLONGAN DARAH O


Jelas setelah kita mengetahui apa saja jenis makanan yang di anjurkan dan tidak di anjurkan bagi kamu yang ingin menjalankan program diet sehat golongan darah O. Berikut ini merupakan anjuran tata cara melakukan diet sehat golongan darah O sebagai berikut :

1. Ikuti aturan anjuran konsumsi makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.

2. Lakukan olahraga rutin untuk membantu mengefektifkan pola diet sehat yang kamu jalani.

3. Kamu bisa berkonsultasi kepada dokter tentang diet yang akan atau sedang kamu jalani.

4. Konsistensi adalah keharusan bagi kamu dalam menjalankan apa pun, termasuk diet sehat golongan darah O.


__________ KESIMPULAN __________


Diet apa pun yang akan kamu pilih seperti diet sehat golongan darah O, jelas merupakan suatu tujuan untuk mencapai pola hidup sehat bagi tubuh kamu.

Perubahan pola hidup sehat jela akan membantu kamu mendapatkan tubuh yang lebih baik dan lebih sehat.

Terimakasih telah berkunjung pada artikel Cara Diet Sehat Golongan Darah O, untuk mengetahui jenis jenis diet sehat lainnya mengenai golongan darah kamu bisa melihat disini

0 Response to "Mau Tahu Cara Diet Golongan Darah O | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel