Unit Iklan

3 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Secara Alami dengan Buah Alpukat | Tips Sehat

Hai Sahabat Kataku

Akhir akhir ini konsumsi buah alpukat sangat di gemari di kalangan masyarakat, apa lagi bagi mereka yang lagi giat giatnya melakukan usaha diet peurunan berat badan.

Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa buah alpukat memiliki beragam manfaat yang sangat baik bagi kebutuhan manusia. Bahkan minyak hasil ramuan dari buah alpukat memiliki manfaat seperti mencegah jerawat, mengobati luka, merawat kesehatan kepala dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Photo by Thought Catalog on Unsplash
Pada artikel kali ini, admin ingin membahas salah satu manfaat Alpukat bagi mengatasi masalah rambut kering. Rambut kering dan susah di atur, sering sekali menjadi masalah utama yang di temui pada wanita. Kondisi tersebut terkadang terjadi karena adanya tindakan pelurusan ( rebonding ), pengecatan rambut yang menggunakan zat kimia, terkena paparan zat kimia, penggunaan hair dryer dan akibat dari sinar matahari langsung.

Perawatan secara traditional merupakan salah satu alternatif yang dapat di tempuh oleh wanita guna mendapatkan rambut yang sehat dan indah secara alami. Selain murah, perawatan menggunakan bahan bahan alami secara traditional juga hampir tidak memiliki efek samping. Sehingga memiliki nilai ekonomis di banding perawatan menggunakan bahan bahan kimia yang terkadang memiliki harga yang tidak ramah di kantong.
"Rambut Cantik dan Alami Secara Traditional, SIAPA TAKUT..."

Manfaat Alpukat dalam mengatasi Rambut Kering

Alpukat memiliki kandungan seperti 11 vitamin dan 14 mineral, kaya akan protein, riboflavin atau yang juga di kenal sebagai Vitamin B2, Niasin ( Vitamin B3 ), potasium dan Vitamin C.

Kandungan bermanfaat tersebut, mampu mengatasi Rambut kering yang di akibatkan oleh beberapa masalah utama penyebab munculnya rambut kering pada wanita.

Asam amino yang terdapat pada Alpukat juga merupakan sumber keratin yang membuat rambut lebih bercahaya. Bahkan kandungan mineral yang terkandung dalam alpukat tadi mampu dan dapat mencegah patah pada rambut

Berikut admin sampaikan mengenai cara mudah perawatan traditional menggunakan Alpukat untuk mendapat Rambut Sehat Alami dan Indah.

3 Cara Mudah Menggunakan Alpukat Untuk Mengatasi Rambut Kering

Temen temen bisa menggunaka daging pada buah alpukat sebagai bahan pelembab alami pada rambut, dengan cara sebagai berikut:

  1. Campurkan 1 Sendok Teh Minyak Alpukat, 1 Sendok Teh Minyak Kelapa, 1 Buah Danging Alpukat, 1 Sendok Teh Madu Alami dan Campurkan juga  buah pisang. Lalu Campur semua bahan bahan tadi menggunakan blender, dan tuang pada mangkok.
  2. Ratakan bahan ramuan alpukat tadi pada seluruh kepala, bisa menggunakan tangan atau sisir. Lalu pijat perlahan selama 10 hingga 15 menit dan diamkan sejenak menggunakan shower cap selama 1 jam.
  3. Lalu bilas secara bersih, lebih baik bilas menggunkan air hangat dan keringkan menggunakan handuk bersih.
Semoga Artikel mengenai cara mudah merawat rambut kering dengan menggunakan buah Alpukat ini dapat bermafaat bagi temen temen.

"Menggunakan bahan bahan traditional yang berasal dari sumber sumber bahan alami, merupakan suatu upaya pencegahan dalam membatasi penggunaan bahan kimia dalam kehidupan sehari hari"

Bila artikel ini bermanfaat, tolong bantu bagikan atau share ke keluarga, sahabat, tetangga atau siapa pun yang menurut temen temen layak untuk mengetahui tentang informasi ini.

Namun sekali lagi, kunjungan temen temen ke blog ini cukup membantu mengembangkan blog ini kedepannaya. Melihat peningkatan view detik demi detik, merupakan semangat positif yang bisa kami dapatkan.

Silahkan kunjungi juga artikel kami lainnya dan semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Cara Mudah Merawat Rambut Kering Secara Alami dengan Buah Alpukat | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel