Unit Iklan

5 Cara Membuat Rambut Hitam, Cantik dan Berkilau dengan Herbal dari Bunga Kembang Sepatu | Tips Sehat

Hai Sahabat Kataku

Wanita pastilah ingin memiliki tampilan seperti seleb yang mempunyai rambut panjang hitam cantik dan sehat. Karena memiliki tampilan rambut seperti itu sangant menunjang penampilan wanita tersebut. Bisa meningkatkan kepercayaan diri dalam kesehariannya.


Penggunaan bahan atau produk kimia terkadang malah membuat kerusakan pada rambut, sehingga penggunaan produk herbal atau alami, sangat di gemari saat ini mengingat rendahnya resiko yang di akibatkan penggunaan bahan bahan alami tersebut.

Berikut ini admin akan memberikan tips sehat cara membuat rambut hitam, cantik dan berkilau dengan menggunakan produk herbal atau alami.

Salah satu bahan yang dapat membantu membuat rambut hitam, cantik dan berkilau secara Alami adalah Bunga Kembang Sepatu

Bunga Kembang Sepatu

Bunga kembang sepatu atau yang dalam bahasa latinnya di kenal dengan nama Hibicus Rosa-Sinensis L atau juga di kenal dalam bahasa sehari hari orang Indonesia dengan nama Bunga Raya.

Memiliki kandungan antioksidan dan flavonoids, bunga Kembang Sepatu memiliki banya sekali maanfaat rahasia dalam membantu penyembuhan berbagai penyakit. Jadi tidak hanya cantik, bunga kembang sepatu menyimpan beragam manfaat lainnya untuk penyembuhan.

Daun, bunga dan akar pada Bunga Kembang Sepatu memiliki kandungan lainnya seperti pada bagian daun memiliki kandungan saponin dan polifenol, bunga mengandung polifenol dan pada bagian akar terdapat kandungan tanin dan saponin

Sekilas mengenai saponin, senyawa kimia yang sering terdapat pada tumbuhan ini mampu mengeluarkan busa saat di kocok atau aduk dalam larutan berair. Karena kandungannya busanya tersebut bersifat stabil dan tidak mudah hilang.

Tanin, memurpakan senyawa pada tumbuhan yang berasa pahit dan kelat. Tanin juga bisa di manfaatkan untuk bahan pewarna dan perekat.

Polifenol, adalah senyawa yang bisa bentindak sebagai anti oksidan dalam tubuh. Senyawa polifenol adalah senyawa alamai yang banyak terdapat pada sayuran dan tumbuhan. Jadi polifenol merupakan alasan sangat penting bagi kita dalam mengonsumsi buah dan sayur. Buah Ceri, Pir, Anggur dan apel adalah sebagian buah yang memiliki kandungan polifenol yang cukup tinggi.

Berikut beberapa kegunaan bunga kembang sepatu untuk penyembuhan penyakit:
  • Mengatasi Kolesterol
  • Mengatasi Kadar Gula Dalam Darah
  • Menyehatkan Rambut
  • Mengatasi Masalah Gangguan Pernafasan
  • Membantu meningkatkan Daya Tahan Pada Tubuh
Pada artikel kali ini, admin ingin membahas manfaat Bunga Kembang Sepatu untuk membuat Rambut Lebih Hitam, berikut ini cara pengolahan sederhana membuat ramuan pengobatan alami dari bunga kembang sepatu yang berkhasiat bagi rambut:

  1. Haluskan Bunga Kembang Sepatu dengan cara di tumbuk, dengan takaran bunga kembang sepatu secukupnya saja dengan ukuran rambut yang akan di oleskan nantinya.
  2. Tambahkan sedikit air pada ramuan yang telah di haluskan tadi, lalu masukan hasil ramuan yang telah di encerkan kedalam botol. Lalu kocok hingga sekitar 5 menit.
  3. Pisahkan antara ramuan dengan ampasnya dengan cara di saring.
  4. Tambahkan perasan jeruk nipis pada hasil ramuan tadi, secukupnya saja.
  5. Lalu oleskan cairan ramuan tadi merata pada seluruh bagian rambut anda.
Untuk hasil yang lebih memukau dan maksimal, gunakan ramuan tersebut secara teratur selama 2 kali dalam seminggu. 

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi temen temen sekalian untuk mendapatkan Rambut Hitam, Cantik dan Berkilau secara maksimal. 

Apabila artikel sederhana ini dapat bermanfaat bagi temen temen, jangan ragu untuk share ke keluarga, sahabat, tetangga bahkan orang orang yang temen temen temui di jalan bila perlu.

Namun kunjungan temen temen ke blog ini saja sudah sangat membuat admin senang, melihat hitungan viewer yang muncul sedikit demi sedikit di statistik blog sederhana ini.

Sekali lagi, semoga temen temen sehat selalu dan di penuhi kebahagiaan yang berlimpah.

Jangan lupa cek artikel admin lainnya yah..Terimakasih

0 Response to "5 Cara Membuat Rambut Hitam, Cantik dan Berkilau dengan Herbal dari Bunga Kembang Sepatu | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel