Unit Iklan

5 Cara Mudah dan Cepat, Merubah Ukuran Foto untuk Instagram di Photoshop | Tutorial Photoshop Mudah Bagi Pemula 100%

Hai Sahabat Kataku

Kebutuhan media sosial merupakan hal yang sangat mendasar bagi beberapa orang di tahun 2019 ini, bahkan ada beberapa orang maupun perusahaan yang menggunakan media sosial sebagai upaya peningkatan penjualan.

Crop Image
Kemampuan menggunakan media sosial, terutama digital marketing sedikit banyak pastilah memerlukan kemampuan untuk mengedit atau membuat konten yang menarik.

"Jangan sampai Foto Produk yang di buat, malah menjadi Konten Lucu yang akhirnya Viral...Bukan Karena Lakunya Penjualan, tapi Lucu nya Konten"
Tidak hanya itu saja, kasus seperti upload foto yang berkapasitas cukup besar, terkadang juga sangat berpengaruh bagi loading page media sosial yang temen temen gunakan. Lambatnya media sosial yang temen temen gunakan juga berpengaruh dari hal tersebut.

Baca Juga :

Terkadang masih banyak temen temen yang belum paham untuk menggunakan Photoshop, di blog ini admin akan memberikan juga tutorial photoshop lengkap secara mendasar bagi pemula. 
"Menggunakan Photoshop tidak Sulit, Karena seperti Pepatah...Banyak Jalan menuju Cina, begitu juga Photoshop...banyak cara menggunakan photoshop untuk mendapatkan hasil yang di inginkan"
Jadi jangan penggunaan aplikasi Photoshop malah menjadi momok yang menakutkan bagi temen temen yang membutuhkan software aplikase pengeditan yang sangat mumpuni untuk menambah nilai jual online shop yang teman teman gunakan.

Berikut ini admin akan mencoba membantu temen temen mempelajari tentang Croping dalam photoshop. Cara menggunakan crop dalam photoshop ini tidak hanya bermanfaat dalam penerapan di Instagram saja, tapi nanti dapat temen temen manfaatin buat hal lainnya yang berhubungan dengan teknik crop dalam photoshop. Berikut ,,,,

5 Cara Mudah dan Cepat, Merubah Ukuran Foto untuk Instagram di Photoshop

1. Langkah Pertama, setelah temen temen upload image di photoshop. Lalu temen temen klik Crop Tool di sidebar sebelah kiri.


2. Langkah Kedua,Pada sudut kiri atas ganti "Unconstrained" di klik menjadi 1x1 ( square ). Karena dalam Instagram, salah satu ukuran yang sangat di kenal adalah format ukuran 1x1 ( square ).



3. Langkah Ketiga, Setelah muncul garis bantu "garis putus putus" pada gambar, temen temen dapat menggeser garis bantu tadi dengan menggunakan move tool pada side bar. Apabila ukuran garis bantu tidak sesuai dengan besar ukuran yang teman teman inginkan. Cukup Tahan Sift dan Klik Kiri pada Sudut garis bantu. Lalu Geser sesuai ukuran yang teman teman inginkan.




4. Langkah Keempat, apabila ukuran yang temen temen inginkan dapatkan. Temen temen dapat menekan Enter pada keyboard temen temen, hingga muncul notifikasi "Crop" lalu enter lagi atau klik pada "Crop" tadi.



5. Langkah Kelima, Taraaaaa Foto sudah siap temen temen sajikan pada Instagram temen temen. Tanpa perlu takut lagi, ada bagian bagian penting dari foto yang ingin temen temen upload terpotong.



Harapan admin , semoga tutorial sederhana ini dapat bermanfaat bagi temen temen yang berniat untuk belajar photshop secara lengkap tapi dengan cara yang sederhana.

Tidak untuk menggurui, karena admin juga memiliki keterbatasan pemahaman. Namun memberikan sedikit pengetahuan yang di ketahui. Hanya berharap dapat bermanfaat bagi temen temen sekalian, sekalian admin juga sambil belajar.
"Sedikit ilmu tidak akan pernah cukup, tapi Saling berbagi Ilmu akan selalu mencukupi"

0 Response to "5 Cara Mudah dan Cepat, Merubah Ukuran Foto untuk Instagram di Photoshop | Tutorial Photoshop Mudah Bagi Pemula 100%"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel