Unit Iklan

PENYAKIT STROKE!!!Salah Satu Penyakit Paling Banyak di Derita di Indonesia, Kenali Apa Penyebab dan Gejalanya Serta Cara Pengobatannya

Hai Sahabat Kataku...

Semoga temen temen selalu sehat dan penuh kebahagiaan yah.

Kali ini admin pengen bahas mengenai salah satu penyakit yang paling banyak di derita bagi penduduk Indonesia, bahkan menempati 3 besar penyakit yang menyebabkan kematian di Indonesia.

Photo by Luis Melendez on Unsplash
Sebenarnya ada beberapa hal yang cukup sering terjadi munculnya penyakit tersebut di karenakan beberapa hal sebagai berikut :
  • Pola Makan yang tidak baik dan teratur.
  • Tidak Melakukan Aktifitas olahraga yang teratur
  • Tidak Menjaga kada berat tubuh
  • Perilaku Hidup tidak sehat dengan merokok
  • Meminum minuman berakohol dan sebagainya
Perilaku hidup tidak sehat tadi menjadi salah satu penyebab munculnya penyakit penyakit yang berbahaya tadi.

Berikut ini admin akan bahas mengenai PENYAKIT STROKE!!!Salah Satu Penyakit Paling Banyak di Derita di Indonesia, Kenali  Apa Penyebab dan Gejalanya Serta Cara Pengobatannya.

STROKE

WHO ( World Health Organisation ) menuturkan Stroke disebabkan oleh gangguan otak fokal maupun global secara mendadak bisa menyebabkan kematian, di karenakan terjadinya gangguan vaskuler.

Cerebrovascular Accident ( CVA ) atau STROKE, bisa dapat di katakan hilangnya fungsi fungsi pad otak secara cepat, karena adanya gangguan pada aliran darah menuju otak.

Tidak adanya asupan nutrisi dan oksigen yang menuju otak, menyebabkan kerusakan pada bagian bagian otak karena terjadi kematian pada sel sel otak.

Keadaan darurat medis berlaku pada penderita stroke, karena pada masa masa awal terserang stroke. Penderita harus segera di larikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan awal pada masa masa emas atau golden period pada 4,5 jam setelah serangan stroke pertama.

Mengapa ??
"Penderita Stroke yang terkena serangan pertama harus mendapatkan penanganan medis segera, karena untuk menghindari kecacatan pada fungsi otak yang di sebabkan oleh telah meluasnya area kerusakan pada otak"
Ingat, usahakan sesegera mungkin bawa penderita stroke saat munculnya serangan pertama pada petugas medis atau rumah sakit terdekat, jangan malah di biarkan dengan di pijit dulu dan sebagainya.

Jadi apa saja gejala yang bisa kita ketahui untuk mendeteksi penyakit yang munculnya tiba tiba ini.

Berikut 3 macam gelaja yang paling sering di temukan pada saat stroke menyerang secara tiba tiba.

GEJALA UTAMA

  1. Penderita tiba tiba tidak mampu berucap secara benar, bahkan terkadang kacau hingga mungkin bisa sampai tidak mampu berbicar. Walau pada saat terserbut seseorang itu dalam keadaan sadar.
  2. Munculnya kelemahan pada tangan, dengan tidak mampunya mengangkat tangan dengan benar karena merasa lemah di salah satu bagian tangan atau lengan.
  3. Penderita tiba tiba tidak mampu untuk tersenyum dan terlihat tanda tanda penurunan pada wajah.

Walaupun dari 3 macam gejala utama yang paling sering di temukan, namun ada beberapa tanda tanda lainnya yang dapat temen temen pahami seperti keadaan mual mual, gangguan keseimbangan, sulit menelan, mengalami vertigo hebat, hilangnya penglihatan dan bisa juga terjadi hilangnya kesadaran

Namun seperti biasa kita akan bahas mengenai, seperti apa sih cara pengobatan yang dapat di lakukan bagi penderita stroke. Berikut cara cara pengobatan yang dapat di tempuh bagi kesembuhan penderita stroke.

3 Cara Tahapan Pengobatan Penyakit Stroke

Dokter saraf lah yang akan menangani pasien pasien penderita stroke, kondisi yang di alami oleh pasien akan di diagnosis oleh dokter lalu di putuskan apakah pengobatan yang dijalani cukup dengan obat obatan atau harus di tempuh dengan cara operasi. Berikut 3 cara pengobatan yang dapat di tempuh dalam menangani pasien stroke sebagai berikut :

  1. Stroke Iskemik, pengobatan pada stroke iskemik di lakukan dengan cara penyuntikan recombinant tissue plasminogen activator ( rtPA ) dan beberapa obat seperti pengencer darah, antihipertensi,obat anti platelet serta pelaksanaan operasi guna mengatur kembali aliran darah, nafas dan tekanan darah.
  2. Stroke Hemoragik, pengobatan pada stroke hemoragik di lakukan dengan cara mengonsumsi obat obatan dan tindakan operasi, untuk mengurangi tekanan pada otak dan mengontrol peredaran darah pada pasien.
  3. Transient Ischemic Attac ( TIA ), inti pada pengobatan tia adalah untuk dapat mengendalikan faktor pemicu dan mencegah stroke.
Demikianlah penjelasan secara umum tentang penyakit stroke, semoga dengan informasi umum ini sedikit banyak dapat membantu temen temen dalam memahami apa itu penyakit stroke yang di kenal juga sebagai silent killer ini.
" Mencegah Memang Lebih Penting Dari Pada Mengobati, Tapi Memahami Apa Yang Perlu Di Cegah Juga Sama Pentingnya"

0 Response to "PENYAKIT STROKE!!!Salah Satu Penyakit Paling Banyak di Derita di Indonesia, Kenali Apa Penyebab dan Gejalanya Serta Cara Pengobatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel