Unit Iklan

7 Menteri Termuda Referensi Calon Menteri Presiden Joko Widodo | Hot Topik

Joko Widodo Presiden Republik Indonesia akhir akhir ini gemar membicarakan wacana Menteri Muda untuk bergabung dalam masa Pemerintah Presiden Jokowi bersama Ma'ruf Amin. Jelas wacana ini memberikan semangat baru bagi seluruh masyarakat Indonesia. Karena di seluruh Dunia sudah terlebih dahulu memulai memasukan Menteri Muda dalam kabinet Pemerintahan di Negara mereka.


Audrey Yu Joko Widodo Jokowi Ma'ruf Jokowi Amin Menteri Muda Syed Saddiq


Calon Menteri Jokowi yang mau masuk kedalam Menteri Kabinet Joko Widodo tentulah memiliki kriteria kusus. Banyak media yang memberikan gambaran bahkan di gadang gadang menjadi Calon Menteri di Kabinet Jokowi Amin.

Nama nama yang sempat di sebut oleh Jokowi adalah nama mantan sopir angkutan umum yang sekarang adalah Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia, ada nama Grace Natalie dan Tsamara Amany dari PSI, juga nama Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang cukup menarik adalah munculnya nama Pendiri Gojek Nadiem Makarim dalam bursa Calon Menteri Muda Kebinet Jokowi Amin

Sebagai info bagi kamu, Nadiem Anwar Makarim atau yang lebih di kenal dengan nama Nadiem Makarim adalah Lulusan Harvard University yang juga pernah berkerja di Zalora Indonesia dan Kartuku. Dia mengembangkan perusahaan Go-Jek sejak tahun 2011 hingga booming pada tahun 2015 yang mengantarkan Go-Jek sebagai Perusahaan Teknologi Transportasi Nomor Satu di Indonesia.

Bila dunia sudah memulai dengan Menteri Muda yang tergabung di Kabinet Pemerintahan. Mungkin kita bisa memberikan referensi Menteri Muda di Dunia bagi Calon Menteri Presiden Joko Widodo.

__________ 7 MENTERI TERMUDA DI DUNIA __________


1. ANUPRIYA PATEL

Lahir pada Tahun 1981, Anupriya Sing Patel atau di kenal dengan Anupriya Patel adalah seorang menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga di India. Anupriya Patel di lantik saar berumur 35 tahun pada tahun 2016 lalu. Menjadi seorang menteri adalah impiannya dengan rencananya untuk mengatasi masalah kemiskinan, masyarakat yang tertindas dan petani.


2. YEO BE YIN

Menteri pada kementrian PM Mahathir Mohamad ini di lantik menjadi Menteri Energi, Teknologi, Sains, Perubahan Iklim dan Lingkungan Hidup Malaysia pada umur 35 tahun. Yeo Bee Yin telah memulai karir politiknya pada umur 29 tahun sebagai anggota parlemen dari wilayah Damansara Utama, Selanggor.


3. SIMON HARRIS

Menteri Kesehatan sejak tahun 2016 ini lahir pada tahun 1986, berarti saat di lantik usia Simon Harris baru sekitar 30 tahun. Bahkan sebelumnya di juga pernah di lantik menjadi Menteri di Negara Bagian bidang Departemen Keuangan sejak 2014 sampai dengan 2016.


4. KLAJDA GJOSHA

Menteri yang lahir pada tahun 1983 di wilayah Tirana Albania ini, menjabat sebagai Menteri Integrasi Eropa Republik Albania pada tahun 2013 di usianya belum 30 tahun. Kamu bisa menemukan Klajda Gjosha di akun instagramnya @klajda.gjosha


5. SEBASTIAN KURZ

Menteri Urusan Luar Negeri dan Integrasi Negara Austria Sebastian Kurz lahir pada Bulan Agustus 1986. Kurz menempuh karir politiknya dengan menjadi anggota Partai Rakyat Austria. Sebelum memulai karier politiknya, Sebastian Kurz menamatkan Kuliah Jurusan Hukum di Unversitas Wina.


6. SYED SADDIQ

Syed Saddiq, jelas menteri Malaysia yang sempat menjadi trending topik dan viral karena usia muda dan paras tampanya saat menjadi Menteri di kabinet PM Mahathir Mohamad. Pemilik Follower instagram sebanyak 1,7 juta ini adalah Menteri Pemuda dan Olahraga atau di Negara Malaysia disebut dengan Menteri Belia dan Sukan.

Syed Saddiq memiliki nama asli melayu Syed Abdul Rahman ini lahir pada tahun 1992 dan di lantik menjadi Menteri Belia dan Sukan Malaysia pada umur 25 tahun. Sejak merdekanya Negara Malaysia, Syed Saddiq menjadi menteri muda pertama di negara Malaysia. Buat yang mau stalkerin Menteri cakep satu ini bisa kamu follow Instagramnya @syedsaddiq


7. SHAMMA AL MAZRUI

Alumni dari Sekolah Internasional Choueifat, Shamma Al Mazrui yang memiliki nama panjang Shamma Binti Suhail Faris Al Mazrui lahir pada tahun 1993. Pada tahun 2016 Shamma Al Mazrui di lantik menjadi Menteri Negara Urusan Pemuda bagi Uni Emirat Arab. Lulusan Universitas Oxford ini juga sebagai pengamat politik global di PBB.

__________ KABINET JOKO WIDODO __________


Jadi tadi adalah beberapa nama menteri yang berasal dari kalangan muda. Kehadiran menteri muda tadi jelas memberikan warna tersendiri dalam dunia perpolitkan dan perkembangan negara tersebut.

Menurut kamu siapa yang pantas bergabung bersama Presiden Joko Widodo dalam Kabinet.

Dari penelusuran saya, ada beberapa nama selain nama nama di atas yang pernah muncul dengan kategori dan kemampuan kompetensi walau di usia muda. Sebagai berikut ini :


LAILY PRIHATININGTIYAS

Lulusan Universitas Tilburg, Belanda ini sempat membuat heboh Indonesia pada tahun 2013. Pada saat itu menteri BUMN yang di pegang oleh Dahlan Iskan melantik Laily Prihatiningtiyas untuk menjadi Dirut BUMN PT. TWC yaitu Perusahaan BUMN yang menaungi Candi Prambanan, Candi Borobudur dan Candi Boko. Walau sejak tahun 2105 Laily Prihatiningtiyas telah di tarik kembali menjadi PNS di Kementrian oleh Menteri BUMN pada era Joko Widodo yaitu Rini Soemarno.

Namun kemunculan nama Laily Prihatiningtiyas tentu memberikan angin segar bagi para pemuda, bahwa saat itu sudah di mulai era pelimpahan kekuasaan penting kepada para pemuda yang memiliki kompetensi.


AUDREY YU JIA HUI

Nama Audrey Yu atau yang lebih lengkap Audrey Yu Jia Hui ini cukup santer di sebut pada beberapa bulan belakangan ini, bahkan sampai muncul Hoaks mengenai Audrey Yu berkerja di Nasa dengan gaji 200 juta. Tapi kepintaran Audrey Yu memang benar adanya, bahkan di akui oleh Dahlan Iskan.

Audrey Yu menyelesaikan keseluruhan jenjang pendidikannya hingga jenjang S2 hanya kurang dari usianya 17 tahun. Dia berhasil merilis dua buah buku yaitu " Mellow Yellow Drama" dan "Mencari Sila Kelima"


__________ SIAPA CALON MENTERI MUDA JOKO WIDODO __________


Siapa yang nantinya akan menjadi menteri muda di kabinet Joko Widodo tentulah kita kembalikan kepada keputusan Bapak Jokowi. Semoga dengan masuknya nama nama muda di kalangan Pemerintahan akan memberikan nafas kesegaran baru untuk regenerasi Pemerintahan Indonesia lebih baik lagi kedepannya.

Walau sebenarnya Indonesia saat ini sudah memiliki nama nama Pemimpin Muda yang siap untuk menjadi Pemimpin Bangsa ini lebih baik lagi kedepannya. Nama nama Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Agus Yudhoyono, Ridwan Kamil dan masih banyak lagi. Bahkan kita bisa liat sendiri sepakterjang Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang sudah di akui oleh Dunia.

Tapi menjadi pemimpin juga tidak hanya sekedar tentang kemampuan dalam akademik saja, tapi kemampuan untuk memimpin dan menyelesaikan permasalah juga sangat di perhitungkan.

Terimakasih telah berkunjung ke blog sekataku.com ini, silahkan tinggalkan komen di kolom komentar agar kita dapat saling berdiskusi bersama.

0 Response to "7 Menteri Termuda Referensi Calon Menteri Presiden Joko Widodo | Hot Topik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel