Unit Iklan

BUCIN "Budak Cinta" Beneran Cinta atau Sebatas Pelayan, Ketahui Ciri cirinya | Hot Info

BUCIN

Bucin artinya Budak Cinta namun ada juga yang mengatakan sebagai Butuh Cinta. Kamu mungkin sering dengar kata kata ini di kalangan remaja saat ini, sebenarnya makna Bucin ini sama seperti makna makna lainnya kayak Mabuk Cinta, Cinta Gila, Pemuja Cinta bahkan Gila Bayang. Gila Bayang ini dalam perumpamaan Melayu, adalah Level Cinta tingkat tinggi yang sampai tahap cukup melihat atap rumah saja menjadi suatu kebahagiaan bagi sang pencinta tadi.

bucin, budak cinta, cinta mati, cinta gila, mabuk cinta


Pernah tidak kamu lihat saat kamu sedang nongkrong bareng temen temen kamu, tiba tiba dia harus beranjak menjauh hanya untuk mengangkat telephone dari pacarnya. Atau saat kamu tengah ngobrol, tiba temen mu izin pulang karena sudah malam dia mau menghubungi pacarnya. Atau tiba tiba kamu jarang banged nemuin temen mu posting apa pun di storynya walaupun kamu lagi kumpul bareng. Bahkan ada saat temen cowoknya mau di tumpangin oleh kawan perempuan, yang bahkan dari temen nongkrongmu dia menolak karena takut pacarnya marah.

Yups...bener, itu adalah indikasi kecil temen mu dalam kondisi kegawat daruratan bucin...Namun seberapa besar kadar ke-Buci-nan itu harus kita bedah lebih dalam lagi. Atau jangan jangan kamu sendiri yang melakukan tindakan tindakan di atas.

Mari kita coba lihat seberapa besar kadar Bucin mu, dengan melihat indikasi atau ciri ciri sebagai berikut : 

__________ CIRI CIRI BUCIN AKUT __________


Bucin atau Budak Cinta, mari kita lihat apa kah kamu benar benar di Cintai atau hanya sebatas Pelayan baginya :

1. SELALU MINTA MAAF

Kamu selalu minta maaf walau apa pun itu kejadian yang terjadi. Kamu harus jadi orang pertama yang duluan minta maaf dan memujuknya. Bahkan untuk hal hal sepele sekalipun seperti Kamu lagi nongkrong bareng teman teman mu bersama dia, lalu teman mu bercerita tentang kamu dan pacarmu tidak tau tentang cerita itu. Lalu dia marah, dia menuduh kamu berbohong, dia menuduh kamu menipu dia karena tidak semuanya kamu cerita kan kedia.

2. SELALU SALAH

Kamu "harus" selalu salah apa pun itu. Walau kondisi kamu benar, dan mencoba berargumen dengan pacar mu yang akhirnya dia akan berkata kamu egois. Lama kelamaan kamu hanya diam setiap ada perbedaan dan menerima kamu harus selalu salah. Karena menurutmu berdebat pun tidak ada gunanya, karena posisi benar tidak pernah ada di kamu.

3. TAKUT BEREKSPRESI

Kamu selalu diam saat berkumpul dengan teman teman mu bersama dia karena, takut nanti kamu di kira kegatelan atau membuat dia cemburu. Kamu bahkan takut untuk mengutarakan kamu ingin melakukan sesuatu seperti " Sayang, aku pergi nonton bareng keluarga yah? " lantas pacarmu menjawab " Beneran Sama keluarga atau sama siapa? Kata kamu gak punya uang...koq bisa pergi nonton ? ". Banyak hal yang sebenarnya membuat kamu takut berekspresi jadinya.

4. USAHAMU TIDAK PERNAH CUKUP

Kamu sudah berusaha ngumpulin uang buat nyenangin pacarmu, kamu selalu nyelipin coklat buat bahagiain dia, kamu selalu berusaha memujuknya bahkan hingga menyanyikan lagu lagu romantis. Terus malapetaka itu terjadi, hanya karena satu hal pacaramu langsung teriak bilang " Kamu itu gak pernah ngetiin aku Bebs, Kamu itu gak pernah lakuin apa pun, Selalu saja kamu hancurin hari hari aku..buat aku nangis ".

Oke tarik nafas kamu, kamu mulai merasa apa kejadian seperti ini beneran terjadi atau hanya di sinetron saja. Atau kamu merasa sesak nafas karena udah mulai kerasa tanda tanda dalam diri kamu, kamu adalah Bucin sejati.

5. BANYAK MENAHAN PERASAAN

Oke kita lanjutin setelah dia marah marah dengan bilang kamu gak pernah ngertiin dia dan sebagainya kayak dunia mau kiamat. Terus kamu mati matian tenangin dia, mujuk dia, karena menurut antara kalian. Cinta itu adalah harus mujuk kalau si pasangan marah marah. Padal di dalam hati kamu ada rasa sedih, kecewa, marah karena semua usahamu untuk dia dianggap tidak pernah ada.

Lagi lagi kamu menahan perasaan dengan alasan Cinta. Oke mulai sekarang kamu berhasil membuat bom waktu di dalam diri kamu. Karena setiap rasa sedih, kecewa dan marah yang kamu alami tadi akan bertumpuk tumpuk dalam alam bawah sadar kamu. Hingga suatu saat nanti kamu hanya butuh pemicu sedikit saja, bisa membuat kamu melakukan hal hal di luar batas logika kamu nantinya.

6. VISI CINTA YANG BERBEDA

Kamu padahal sudah mulai merasa ada yang tidak beres dalam hubungan mu, karena menurut mu Cinta itu adalah dua hati yang berbeda yang saling mengisi satu sama lainnya. Kamu mengalamin hal hal seperti saat kamu cerita kamu sedih, pacarmu bilang dia lebih sedih. Kamu cerita kamu cemburu, pacarmu bilang bahwa dia lebih cemburu. Kamu bilang Kamu marah karena sikapnya, tapi pacarmu bilang dia lebih marah dan berhak untuk marah.

Oke Its Done...kalau kamu melangkah ke nomor selanjutnya. Cukup sampai di nomor ini saja kamu sudah masuk kategori Bucin gawat darurat tingkat Nasional.

7. BANYAK ATURAN YANG TIDAK MASUK AKAL

Oke kamu siap buat melangkah lebih jauh, dan mengetahui seberapa parah kadar bucin kamu. Mari kita mulai perih ini :
  • Kamu di batasi dalam membuat postingan apa pun di media sosial mu.
  • Kamu harus mengabarinya saat kamu di mana pun dan sedang apa pun.
  • Kamu harus memprioritaskan waktu bersamanya di banding dengan yang lain bahkan terhadap keluarga mu sendiri.
  • Kamu harus selalu bisa saat dia meminta pertolongan mu bahkan terkesan perintah.
  • Kamu harus paham setiap inti yang dia katakan
  • Kamu harus mengatur sikap dan bicara mu saat berkumpul bersama teman teman mu
  • Kamu wajib untuk tidak membuat hal hal yang di curigainya
  • Kendaraan kamu hanya boleh di naikin oleh nya, dan kamu tidak boleh boncengan dengan siapapun kecuali dia.
  • Kamu wajib memberitahukan isi chat dan kontakmu dengannya.
  • Kamu harus mengaku salah saat dia menuduhkan apa pun terhadap kamu.
  • Kamu harus bisa mengucapkan selamat pagi dan selamat tidur, walau kondisi kamu juga sedang kecewa olehnya.
  • Kamu harus menyingkir dari teman teman mu saat mengangkat telepon darinya.
  • Kamu banyak mengorbankan harga diri kamu hanya untuk dia
Sebenarnya masih banyak lagi, namun jangan kita lanjutkan karena hanya akan berdampak kepada kejang kejang, mual mual, rasa sakit kepala dan tiba tiba tersadar dari koma karena cinta.

__________ BENERAN CINTA ATAU HANYA PELAYAN _________


Walaupun ada yang mengatakan Cinta membuat mu kecanduan dan hilang kendali, namun kesadaran di antara itu semua sangat di butuhkan. Karena waktu yang kamu berikan untuk orang yang kamu cintai tidak akan dapat di kembalikan. Karena waktu adalah nilai hidup kamu yang sangat berharga yang kamu berikan. Namun bila dalam menjalin hubungan kamu selalu di sudutkan dengan pertanyaan apakah dia Beneran Cinta atau Hanya Menganggap Kamu Sebagai Pelayannya. Maka segera sadari, hidup mu lebih sangat berarti.

Seperti yang saya katakan tadi, mencoba menahan semua perasaan mu hanya untuk di pendam di alam bawah sadar kamu. Hanya akan membuat bom waktu yang suatu saat dapat meledak hanya dengan pemicu kecil saja. Kamu bisa berubah menjadi orang yang berbeda dan bahkan berbahaya. Coba deh searching berapa banyak kejadian yang terjadi atas nama cinta.

Seperti video viral CCTV yang melihatkan seorang lelaki memukul kepalanya dengan batu bata di depan pacarnya, bahkan ada yang hingga mengakhiri hidupnya. Menurut mu itu tidak masuk akal, namun benar benar terjadi. Karena cinta dapat mempengaruhi logika dan emosi mu. Seberapa besar perjuangan yang kamu lakukan membuat mu berfikir rasa sakit yang kamu rasakan tidak setimpal dengan besarnya perjuangan mu.

Semoga kamu menemukan cinta sejatimu bahkan jodoh sejatimu. Serahkan semuanya kepada Tuhan dan jangan pernah memaksakan keadaan, karena sejatinya cinta adalah dua hati yang saling berbagi, bukan hanya tentang kamu atau tentang dia, tapi kata "kita".

Terimakasih telah berkunjung ke blog sekataku.com semoga kamu terhindar dari Bucin " Budak Cinta" beneran Cinta atau Sebatas pelayan, ketahui ciri cirinya.
" Cinta itu semestinya tidak merubah mu, namun melengkapi hidupmu"


1 Response to "BUCIN "Budak Cinta" Beneran Cinta atau Sebatas Pelayan, Ketahui Ciri cirinya | Hot Info"

  1. Karena jika cinta..
    artinya kita mampu melakukan segalanya. Tanpa berpikir lagi cintakah dia, menjadi pelayan pun akan dilakukan. Karena kita mau menjaga perasaannya dan memberikan yang terbaik..

    Tapi alangkah baiknya kita saling melengkapi, betul tu saya setuju.
    Saling menjaga perasaan satu sama lain itu penting.. jgn pernah berpikir untuk melukai hatinya.

    Terimakasih...
    Informasinya sangat bermanfaatšŸ˜Š


    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel