Unit Iklan

Sakit Gigi Tak Sembuh Sembuh?5 Cara Rahasia Mengobati dan Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Cepat dan Alami

Hai Sahabat Kataku

Duh...kalau bahas sakit gigi pasti temen temen paham yah,gimana menderita nya rasa nya saat mengalami sakit gigi. Bisa menyerang menjadi Sakit Kepala bahkan ada pepatah mengatakan
"Lebih Baik Sakit Hati ini, dari Pada Sakit Gigi ini...Uwoouw"
Hayo siapa yang bacanya sambil nyanyi???...

Banyak hal yang menyebabkan sakit gigi, berikut ini admin mau kasih tau temen temen apa aja sih yang menyebabkan Sakit gigi


 Penyebab Sakit Gigi

Sakit gigi bisa di sebabkan oleh penyusutan dan pembusukan gusi, keretakan pada gigi, adanya tumpukan nanah di dasar gigi yang biasanya di sebabkan oleh infeksi bakteri. Nah apabila sudah seperti itu biasanya penderita akan mengalami demam, sakit kepala, Sakit Pusing, munculnya bengkak di area sekitar gigi yang terinfekis, lalu munculnya bau tidak sedap dari gigi yang terinfeksi tadi. Bahkan kadang bisa buat Sakit Hati karena tetangga buat keributan saat sakit sakitnya.

Tidak usah risau yah temen temen, admin akan beritahu 5 cara rahasia mengobati dan menyembukan Sakit Gigi secara cepat dan alami.

Photo by Daniel Frank on Unsplash

5 Cara mengobati dan Menyembuhkan Sakit Gigi secara Cepat dan Alami

1. Air Garam untuk mengatasi Sakit Gigi

Campurkan Satu Sendok Teh Garam kedalam segelas air hangat untuk kemudian temen temen gunakan untuk berkumur kumur. Kandungan Garam sangat baik sebagai disinfectan alami sehingga dapat mengurangi peradangan pada area mulut dan gusi, serta bisa membantu penyembuhan luka pada mulut.

2. Bawang Putih untuk mengatasi Sakit Gigi

Bawang putih selain memiliki manfaat lainnya seperti mengatasi infeksi, pilek, menjaga kesehatan jantung, mencegah alzeimer dan demensia, menurunkan kolesterol dan masih banyak lainnya. Ternyata bawang putih telah dikenal lama sebagai salah satu bahan obat alami.

Temen temen dapat mengunyah bawang putih atau mengoleh bawang putih yang telah di hancurkan di sekitar area gigi yang terasa sakit tadi. Bawang putih akan mampu meredakan nyeri dan mengurangi peradangan pada gigi tadi.

3. Cengkeh untuk mengatasi Sakit Gigi

Hanya berbagi info Provinsi Maluku, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Jawa Timur, Sulawesi tengah dan Sulawesi Tenggara adalah 5 Provinsi di Indonesia yang merupakan Produsen Cengkeh terbanyak di Indonesia.

Manfaat cengkeh sendiri salah satunya yang sangat terkenal adalah, cengkeh mampu mencegah penyakit kanker selain juga bisa meningkatkan kesehatan dan menjaga kesehatan tulang.

Cara mengatasi Sakit Gigi dengan menggunakan Cengkeh adalah salah satunya dengan menggunakan Minyak Cengkeh.

Minyak Cengkeh mengandung bahan eugenol, bahan minyak eugenol mengandung bahan antiseptik alamin yang sangat baik dan alami dalam mengobati Sakit Gigi.

Cara mengobati sakit gigi dengan menggunakan minyak cengkeh adalah dengan mengencerkan minyak cengkeh bersamaan dengan minyak zaitun, lalu oleskan hasil ramuan tadi pada gigi yang mengalami peradangan dan sakit. Lakuin hal tersebut selama beberapa hari hingga rasa sakit gigi mereda.

Temen temen juga bisa menggunakan beberapa tetes minyak cengkeh yang di teteskan pada segelas cangkir air hangat, lalu gunakan air ramuan tadi untuk kumur kumur.

4. Daun Jambu untuk mengatasi Sakit Gigi

Selain dikenal ampuh untuk mengatasi diare, air rebusan daun jambu juga dapat sebagai obat alami yang cepat dalam mengobati dan menyembuhkan sakit gigi. Rebus Lima lembar daun jambu yang di campur dengan sedikit garam, lalu gunakan ramuan tadi untuk berkumur.

Karena di dalam daun jambu mengandungi sifat antiradang, antimikroba dan analgesik ( kandungan pereda nyeri )

5. Kompres Air Dingin Atau ES  untuk mengatasi Sakit Gigi

Lakukan kompres Air dingin atau es dengan memasukan beberapa keping es kedalam kain atau plastik, lalu kompres di wilayah sekitar gigi yang sakit tadi.

Es atau air dingin tadi akan memberikan dampak pengecilan atau pengerutan pembuluh darah di sekitar area gigi yang sakit tadi.

Itu lah 5 Cara Rahasia yang sudah tidak rahasia lagi karena admin sudah infokan ke temen temen, semoga info ini dapat bermanfaat bagi temen temen dan yang lebih penting.
"Selalu sikat gigi setelah makan dan kunjungi dokter secara rutin untuk menghindari Sakit Gigi, karena Sakit Gigi lebih perih dari pada Sakit di tinggal pas lagi sayang sayangnya"

Baca Juga :
Waspadai Penyebarannya, Ciri ciri dan Cara Mencegah Virus Penyakit Hepatitis
Cari Tahu 5 Jenis Hepatitis Yang Wajib Kamu Ketahui!!!

0 Response to "Sakit Gigi Tak Sembuh Sembuh?5 Cara Rahasia Mengobati dan Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Cepat dan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel