Unit Iklan

5 Cara Menghilangkan Gigi Hitam Secara Alami | Tips Sehat

CARA MENGHILANGKAN GIGI HITAM SECARA ALAMI

Gigi hitam jelas akan mengganggu penampilan kita, mengurangi rasa percaya diri dan terkadang gigi hitam disebabkan oleh penyakit. Gigi memiliki warna putih, kuning keputihan dan tekadang abu abu keputihan. Bahan putih alami yang terdapat pada gigi berasal dari kalsium. 


 cara menghilangkan gusi hitam,cara menghilangkan gigi hitam,cara menghilangkan gigi berlubang hitam secara alami


Tampilan gigi lebih gelap juga bisa di sebabkan oleh Enamel, yaitu bagian terluar gigi yang paling keras berfungsi menutup gigi mulai menipis. Penipisan Enamel tadi bisa terjadi dengan seiringnya waktu dan usia. Bahkan noda juga bisa melekat pada Enamel gigi sehingga bisa menimbulkan plak gigi atau gigi hitam.

PENYEBAB GIGI HITAM

Ada beberapa penyebab Gigi Hitam yaitu Gigi Hitam yang di sebabkan oleh Ekstrinsik atau Gigi hitam yang di sebabkan oleh Intrinsik. Penjelasan penyebab Gigi hitam sebagai berikut :

Penyebab Ekstrinsik pada Gigi Hitam

Gigi hitam yang di sebabkan oleh ekstrinsik yang berasal dari bagian pada luar gigi. Sebagian penyebabnya seperti Karang Gigi atau kerusakan pada bagian luar gigi yang mempengaruhi email pada bagian luar gigi.

Penyebab Intrinsik pada Gigi Hitam

Gigi hitam yang di sebabkan oleh intrinsik berasal dari kerusakan pada bagian dalam gigi yang berlanjur ke bagian luar gigi. Kondidi Gigi hitam tidak terjadi secara tiba tiba, namun membutuhkan waktu hingga munculnya gigi hitam tersebut.

PENYEBAB GIGI HITAM EKSTRINSIK DAN INTRINSIK

Beberapa penyebab timbulnya Gigi Hitam pada gigi sebagai berikut :
  • Penyebab Gigi Hitam yang disebabkan oleh Gigi Berlubang, bakteri menyebabkan munculnya lubang lubang pada bagian gigi. Lubang lubang yang muncul secara banyak tadi terlihat gelap yang menampakan gigi hitam.
  • Penyebab Gigi Hitam yang disebabkan oleh Restorasi Gigi atau Perbaikan gigi, Amalgam yang terkandung dalam bahan untuk menambal dan menutupi pada mahkota gigi. Dapat menyebabkan Gigi Hitam.
  • Penyebab Gigi Hitam yang disebabkan oleh Pewarnaan pada gigi. Biasanya warna plak pada gigi bisa di akibatkan oleh makanan atau minuman. Konsumsi kafein seperti kopi dan teh, bisa juga cola. Mampu untuk menodai gigi sehingga memunculkan Gigi Hitam.
  • Penyebab Gigi Hitam yang disebabkan oleh Konsumsi Obat Obatan tertentu. Mengkonsumsi obat suplemen yang mengandung zat besi cair bisa menodai gigi. Hingga hal tersebut bisa menyebabkan Gigi Hitam.
  • Penyebab Gigi Hitam yang disebabkan oleh Karang Gigi. Endapan keras plak pada gigi yang disebut tartar atau lebih dikenal dengan karang gigi, bisa menghitam. Karang gigi yang menghitam tersebut menyebabkan Gigi Hitam.
  • Penyebab Gigi Hitam yang disebabkan oleh Tembakau. Jelas dan pasti mengkonsumsi tembakau dengan mengunyah serta merokok dapat menodai gigi. Plak keras yang melekat pada gigi tadi menyebabkan Gigi Hitam.

GEJALA MUNCULNYA GIGI HITAM

Gejala awal munculnya gigi hitam seperti munculnya bintik bintik hitam yang semakin lama menjadi semakin banyak dan pekat. Hingga gigi yang memiliki bintik bintik hitam tadi menjadi jelas terlihat menghitam. 

CARA PERAWATAN GIGI HITAM

Sebagian besar perawatan gigi hitam dilakukan oleh dokter gigi profesional. Dokter gigi akan mencari penyebab gigi hitam yang muncul tersebut. Apabila penyebabnya adalah karang gigi, dokter akan berupaya menghilangkan karang gigi tersebut terlebih dahulu.

Bintik bintik hitam yang muncul pada gigi dapat diobati dengan cara sederhana, bahkan akan dilakukan tindakan pembersihan pada semua bagian yang membusuk atau menghitam dan merapikan bagian bagian tadi. Pemberian gel peroksida dapat dilakukan untuk memutihkan gigi hitam yang telah mati.

_____ CARA MENGHILANGKAN GIGI HITAM _____


Memang dengan cara menemui dokter ahli akan memudahkan kamu dalam mengatasi Gigi Hitam. Namun ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memutihkan Gigi Hitam. Berikut ini cara menghilangkan Gigi Hitam secara alami sebagai berikut :


BAKING SODA

Menggunakan baking soda berlebihan memang dapat mengganggu enamel pada gigi, namun pemakaian yang tepat dapat membantu kamu dalam mengatasi gigi hitam. Coba lakukan cara berikut untuk mengatasi Gigi hitam dengan soda :
  • Campurkan baking soda secukupnya lalu campurkan ke dalam gelas air dingin.
  • Gunakan campuran air tersebut untuk berkumur kumur.
  • Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari.
  • Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


KEMANGI

Daun kemangi sangat sering di konsumsi pada masyarakat Indonesia. Kemangi juga di ketahui dapat mengatasi sakit kepala, sakit perut, gigitan serangga, pilek, dan masih banyak manfaat lainnya. Lakukan cara berikut ini untuk mengatasi Gigi Hitam dengan kemangi :
  • Keringkan daun kemangi, bisa di jemur atau dengan cara lainnya.
  • Tumbuk dan haluskan daun kemangi kering tadi menjadi bubuk halus.
  • Bubuk halus tadi dapat kamu gunakan sebagai pasta gigi.
  • Gunakan bubuk kemangi tadi untuk menyikat gigi secara teratur


ARANG

Walau sudah dapat kamu temukan banyak sekali pasta gigi yang mengandung Arang ( Carcoal ). Namun menggunakan olahan alami juga tidak ada salahnya untuk mengatasi Gigi Hitam dengan Arang :
  • Haluskan arang secukupnya hingga menjadi bubuk yang cukup halus.
  • Lalu kamu bisa campurkan bubuk arang halus tadi dengan pasta gigi secukupnya.
  • Gunakan pasta gigi yang telah di campur dengan arang tadi untuk menggosok gigi minimal 2 kali dalam sehari.
  • Kalau kamu merasa ragu dengan arang kayu, kamu bisa menggantikan dengan arang yang berasal dari roti bakar ( hangus ).


KULIT JERUK

Kandungan pada kulit jeruk di percaya dapat mengatasi Gigi Hitam dan membantu mengatasi mikro organisme di dalam bagian mulut. Kamu bisa gunakan kulit jeruk sebelum tidur malam sehari sekali saja dengan cara menggosokkan secara langsung kulit jeruk pada gigi yang menghitam. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

CUKA APEL

Cuka Apel mampu mengatasi masalah Gigi Hitam, namun penggunaan yang berlebihan dapat merusak enamel. Kamu cukup gunakan cuka apel untuk berkumur kumur saja. Manfaat lain cuka apel bisa mengatasi kuman jahat yang terdapat di dalam mulut.

______ CARA MENGATASI GIGI HITAM ______


Tadi adalah 5 cara menghilangkan gigi hitam secara alami, semoga artikel ini dapat membantu permasalahan kamu mengenai gigi hitam. Lakukan lah tindakan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dalam mengatasi masalah Gigi hitam.

Terimakasih telah berkunjung ke artikel sekataku.com, jangan ragu untuk tinggalkan komen di kolom komentar agar kita dapat saling berdiskusi.

0 Response to "5 Cara Menghilangkan Gigi Hitam Secara Alami | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel