Unit Iklan

Glioblastoma, Kanker Otak Yang Merenggut Agung Hercules | Info Sehat

AGUNG HERCULES DAN GLIOBLASTOMA

Agung Hercules, kabar duka kembali menyelimuti Indonesia. Selebriti yang di kenal dengan lagu Astutinya ini meninggal dunia di usia 51 tahun setelah berjuang melawan kanker otak Glioblastoma. Kehilangan Agung Hercules cukup mengejutkan, apa lagi sakit yang di derita Agung Hercules secara tiba tiba melihat Agung Hercules selama ini memiliki tubuh yang cukup kekar. Semoga seluruh amal Agung Hercules yang memiliki nama asli Agung Santoso di terima oleh Tuhan dan di tempatkan di antara orang orang yang beriman


kanker otak,tumor otak gejala,tumor otak icd 10,tumor otak jinak


__________ KANKER GLIOBLASTOMA _________


Kanker Glioblastoma atau yang dikenal dengan GBM merupakan tumor otak dengan klasifikasi ganas, merupakan Tumor Kelas IV. Glioblastoma sangat jarang menyebar di luar otak. Pada awalnya Tumor Glioblastoma berkembang sangat lambat namun bisa menjadi semakin agresif pada akhirnya.

SEBERAPA BESAR KEMUNGKINAN MENGHIDAP GLIOBLASTOMA

Kanker otak glioblastoma sebenarnya sangat jarang terjadi, bahkan 4 dari 5 pendertia kanker bukanlah di deteksi sebagai kanker Glioblastoma. Kebanyakan Glioblastoma di hidap oleh pria dibandingkan wanita, dan resiko menghidap Glioblastoma semakin tinggi dengan bertambahnya usia.

GEJALA UMUM GLIOBLASTOMA

Kanker Glioblastoma dapat tumbuh dengan cepat, dan pada awalnya rasa sakit seakan tertekan akan di rasakan pada penderita saat awal awal munculnya gejala glioblastoma. Rasa sakit terserbut juga berasal dari bagian otak mana yang terserang glioblastoma yang selanjutnya memunculkan tanda tanda sebagai berikut :
  • Munculnya sering rasa ingin muntah
  • Terjadinya perubahan mood
  • Menghadapi kesulitan saat bicara
  • Munculnya rasa sakit pada kepala secara terus menerus.
  • Sulit untuk berifikir
  • Terkadang di ikuti dengan kejang kejang
  • Mengurangnya kemampuan melihat di karenakan mata mulai kabur


DIAGNOSA UMUM GLIOBLASTOMA

Pada umunya dokter ahli saras akan memberikan ujian atau tes lengkap pada penderita. Seperi melakukan tes CT Scan atau MRI tergantung kepada munculnya gejala gejala kecurgiaan akan adanya glioblastoma tersebut. Hasil pemeriksaan tersebut, barulah Dokter ahli saraf dapat menyimpulkan penanganan lanjutan seperti apa yang mesti di lakukan.


TINDAKAN PENGOBATAN

Ada beberapa langkah yang akan di lakukan saat seseorang telah di diagnosa menderita glioblastoma. Langkah langkah pengobatan yang akan di tempuh adalah sebagai berikut :
  1. Langkah pertama yang akan di lakukan adalah melakukan prosedur pembedahan. Prosedur pembedahan ini di lakukan untuk mengurangi tekanan pada bagian otak dan mengurangi serta menghilangkan tumor sebanyak mungkin secara aman.
  2. Langkah kedua, yang akan di lakukan adalah dengan melakukan prosedur radiasi dan kemoterapi untuk memperlambat tumbuhnya tumor setelah prosedur operasi di lakukan.

__________ AGUNG HERCULES _________


Semoga keluarga yang di tinggalkan di berikan ketabahan dan kekuatan dengan berpulangnya Agung Hercules. Memang hidup itu di tentukan oleh Tuhan, namun semoga kita semua dapat di berikan kesempatan untuk selalu merawat dan menjaga kesehatan kita. Serta di hindarkan dari penyakit apa pun. 

Terimakasih telah berkunjung dalam artikel Glioblastoma, Kanker Otak Yang Merenggut Agung Hercules. Dimohon kesediannya untuk mendoakan yang terbaik bagi Agung Hercules. Sekali lagi terimakasih

0 Response to "Glioblastoma, Kanker Otak Yang Merenggut Agung Hercules | Info Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel