Unit Iklan

Dermatitis Herpetiformis Gatal Gatal Pada Kulit Yang Wajib Kamu Ketahui | Tips Sehat

DERMATITIS


Gatal gatal atau badan gatal gatal bentol tanpa sebab mungkin di akibatkan oleh iritasi kuli atau yang di kenal dengan Dermatitis. Dermatitis pada kulit memiliki banyak penyebab terjadinya yang sering sekali memunculkan rasa gatal gatal, kulit kering serta ruam pada kulit yang di sertai dengan kulit memerah dan bengkak. Contoh umumnya adalah seperti eksim, ketombe dan dermatitis kontak.

dermatitis, gatal gatal, eksim


Dermatitis yang menyebabkan gatal gatal pada kulit sebenarnya tidak menular. Namun rasa gatal gatal yang terjadi pad kulit kamu terkadang dapat mengganggu aktifitas harian kamu. Maka dari itu dermatitis atau iritasi kuli tadi perlu untuk di tangani lebih lanjut. Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai Dermatitis Herpetiformis.

DERMATITIS HERPETIFORMIS

Dermatitis Herpetiformis adalah suatu penyakit yang terjadi pada imun tubuh dengan adanya reaksi saat tubuh mencoba mencerna gluten. Gatal gatal yang di timbulkan oleh dermatitis herpetiformis adalah ruam ruam pada kulit yang di sertai dengan munculnya benjolan benjolan kecil yang sangat gatal gatal. Masalah imun lainnya juga dapat memicu timbulnya dermatitis herpetiformis ini.

PENYEBAB DERMATITIS HERPETIFORMIS

Bagi penderita penyakit celiac, tubuh akan beraksi saat kamu mengkonsumsi gluten yang lalu memunculkan antibodi sebagai bentuk respom penolakan. Reaksi kimia dari antibodi tadi yang akhirnya memicu munculnya ruam dan gatal gatal pada kulit penderita dermatitis herpetiformis.

Penyakit ini jarang menyerang anak anak, lebih sering menyerang pria di usia 30 sampai dengan 40 tahun.

GEJALA DERMATITIS HERPETIFORMIS

Untuk mendeteksi gejala munculnya dermatitis herpetiformis kamu harus cepat tanggap saat munculnya rasa terbakar atau menyengat pada bagian bagian tertentu di kulit. Rasa terbakar tersebut akan berubah menjadi munculnya benjolan kecil berwarna merah dengan tampilan seperti melepuh, terdapat cairan dan berbagai bentuk lainnya.

Kamu juga akan sering salah dalam membedakan antara eksim dengan dermatitis herpetiformis. Kamu bisa mengetahui bagian tubuh mana yang sering munculnya gatal gatal dermatitis herpetiformis seperti bagian siku, lutut, pantat, leher, wajah, wilayah selengkangan dan terkadang Dermatitis Herpetiformis bisa muncul dan mempengaruhi bagian email pada gigi kamu.

DIAGNOSA DERMATITIS HERPETIFORMIS

Pada keadaan tertentu dokter akan melakukan tindakan biopsi atau tes darah untuk mendiagnosa lepuh atau ruam pada kulit yang semakin parah. Dari tes darah, tenaga ahli medis akan memeriksa apakah kamu memiliki riwayat penyakit celiac.

PENGOBATAN DERMATITIS HERPETIFORMIS

Pengobatan Dermatitis Herpetiformis selalu utamakan berkonsultasi pada dokter ahlinya. Karena penanganan pada dokter ahli, akan mengetahui secara detail apa dan bagaimana cara mengobati Dermatitis Herpetiformis.

Perawatan rutin dari dokter akan memberikan kamu obat dan krim untuk meringankan rasa gatal gatal pada kulit kamu. Perawatan di rumah juga perlu di lakukan dengan memperhatikan kebersihan lingkungan rumah, pakaian, tempat tidur dan sebagainya.

_____ DERMATITIS HERPETIFORMIS _____


Demikian penjelasan singkat kami mengenai penyakit gatal gatal pada kulit yaitu Dermatitis Herpetiformis. Terimakasih telah berkunjung ke artikel dermatitis herpetiformis gatal gatal pada kulit  yang wajib kamu ketahui. Semoga artikel ini dapat menambah informasi kamu.

0 Response to "Dermatitis Herpetiformis Gatal Gatal Pada Kulit Yang Wajib Kamu Ketahui | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel