Unit Iklan

Kenali Waktu Makan Yang Baik Untuk Diet, Jangan Sampai Salah | Tips Sehat

WAKTU MAKAN YANG BAIK UNTUK DIET

Waktu makan yang baik untuk diet adalah waktu makan yang tepat untuk kamu mengkonsumsi makanan yang sesuai dengan jam atau waktu makannya. Penentuan jadwal makan diet ketat tentu merupakan langkah awal untuk mendapatkan tubuh ideal yang kamu impi impikan. Bahkan menentukan makan malam untuk diet yang kamu jalani.


Makanan untuk diet, makan malam untuk diet, cemilan sehat untuk diet, waktu makan yang baik untuk diet


Kamu harus bisa mengatur jadwal makan sehat sehari hari bagi tubuh kamu, menentukan porsi makan untuk diet yang sedang kamu jalani serta menu makan untuk diet. Menurut Lyndel Costain dalam bukunya The Body Clock Diet, tubuh memiliki ritme dan waktu waktu yang bisa mengatur secara mandiri metabolisme, selera makan kamu, waktu tidur kamu dan penggunaan level energi secara alami.

Menentukan jenis jenis makanan untuk diet yang akan di konsunsumsi pada waktu waktu tertentu akan memberikan efek tertentu pula bagi tubuh kamu. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui waktu makan yang baik dengan makanan untuk diet yang sesuai di waktu makan yang tepat. Segala rutinitas tadi akan menjadi jadwal makan sehat sehari hari bagi tubuh kamu.

Berikut ini kita akan bahas satu persatu mengenai waktu makan yang baik untuk diet sebagai berikut :

JADWAL WAKTU MAKAN YANG BAIK DAN TEPAT

Berikut ini kita akan membagi 5 zona waktu makan yang baik untuk diet dimulai dari waktu makan pagi, waktu makan menjelang siang, waktu makan siang, waktu makan sore dan waktu makan malam.

Pukul 07.00 - 09.00 ( Waktu Makan Pagi / Sarapan )

Mengatur waktu sarapan yang baik untuk diet sama pentingnya seperti kamu mempersiapkan permulaan hari kamu. Penerapan jadwal makan diet ketat sangat bergantung kepada permulaan sarapan yang kamu konsumsi di pagi hari.

Jumlah kalori sebanyak 400 kalori yang kamu butuhkan untuk medapatkan sarapan yang baik untuk diet. Hanya mengkonsumsi buah buahan saja di pagi hari tidak akan mencukupi kebutuhan harian kamu. Kamu harus mengkonsumsi makanan lengkap yang terdiri atas karbohidrat berserat seperti roti gandum atau sereal.

Berikut ini mungkin bisa jadi referensi bagi kamu untuk mendapatkan sarapan yang baik untuk diet sebagai berikut :
  • Telur
  • Yogurt
  • Kopi sedikit gula
  • Oatmeal
  • Chia Seeds
  • Buah berries
  • Kacang kacangan
  • Green Tea / Teh Hijau
  • Protein Shake
  • Flaxseeds / Biji Rami
  • Keju Cottage
Kamu bisa menyusun jenis jenis makanan tadi menjadi menu makan untuk diet menjadi sarapan yang baik untuk diet kamu. Waktu makan yang baik berikutnya adalah.

Pukul 09.00 - 12.00 ( Waktu Menjelang Siang )

Waktu makan yang baik untuk diet selanjutnya adalah pada waktu menjelang siang. Pada jam seperti ini biasanya kamu akan memiliki godaan yang cukup kuat untuk mengemil seperti coklat dan sebagainya. Ingat kamu harus tetap mengatur jadwal makan diet ketat sesuai dengan menu makan untuk diet kamu.

Coba kenali dulu gejalanya, apakah kamu benar benar lapar atau hanya sekedar lapar mata. Pada saat saat seperti ini sebaiknya kamu dapat mengkonsumsi air putih terlebih dahulu. Karena apa bila kamu makan cemilan yang tidak sehat atau yang tidak mendukung menu makan untuk diet kamu, energi kamu yang akan kamu gunakan di siang hari akan tersedot cukup banyak karena mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan menu makan untuk diet.

Kamu bisa memasukan cemilan sehat untuk diet kamu seperti meminum jus buah, teh, kopi ataupun susu. Pastikan kamu tetap mengikuti aturan jadwal makan sehat sehari hari kamu untuk mendapatkan waktu makan yang baik untuk diet.

Pukul 12.00 - 18.00 ( Waktu Makan Siang Hingga Sore )

Waktu makan yang baik untuk diet selanjutnya adalah dari pukul 12.00 sampai dengan 18.00. Masukan makanan yang banyak kandungan protein seperti daging merah, daging ayam, sarden dengan di tambah kacang polong bisa menjadi menu makan untuk diet kamu saat siang haru.

Menghindari banyaknya mengkonsumsi karbohidrat akan membuat kamu mampu melawan rasa kantuk yang di sebabkan oleh kadar seretonin pada tubuh. Menu makan untuk diet di sore hari kamu cukup mengkonsumsi seperti pisang atau ubi rebus.

Pukul 18.00 - 21.00 ( Waktu Makan Sore hingga Waktu Makan Malam )

Pada jam jam seperti ini, daya kerja pada lambung kamu akan mulai melambat. Untuk itu kamu harus benar benar paham kapan waktu makan yang baik untuk diet kamu. Konsumsi lah makanan yang memiliki nutrisi seimbang pada jam jam seperti ini.

Menu makan untuk diet kamu pada makan malam seperti ikan salmon yang di lengkapi dengan sayuran dan buah buahan. Bisa juga kamu mengkonsumsi salad hijau yang terdiri atas sayur sayuran serta Gandum utuh.

Atur waktu makan yang baik untuk diet kamu dengan sesuaikan porsi makan untuk diet. Karena konsumsi makanan yang berlebihan pada malam hari, akan menyebabkan saluran pencernaan kamu berkerja lebih keras bahkan bisa menyebabkan kembung.

Pukul 21.00 - Hingga Pagi Hari ( Waktu Tidur Yang Baik Untuk Diet )

Setelah kamu melakukan mengkonsumsi menu makan malam untuk diet. Kamu bisa mengkonsumsi cemilan sehat untuk diet sebagai berikut :
  • Kacang campur
  • Paprika merah dengan campuran guacamole
  • Yogurt degan campuran berries
  • Potongan appel dengan selai kacang
  • Batang selederi dengan krim keju
  • Dan masih banyak lainnya
Kamu bisa melihat resep jus seledri atau celery juice untuk membantu makanan untuk diet kamu. Setelah kamu menjalani rutinitas harian untuk mengikuti jadwal makan diet ketat kamu untuk mecapai waktu makan yang baik untuk diet. Kamu perlu mendapatkan waktu tidur yang baik untuk diet yaitu sekitar 7 sampai dengan 9 jam.

Pada waktu ini tubuh kamu akan mengalami proses regenerasi dan stablisasi. Menu makan untuk diet yang tepat tidak akan menggangu waktu metabolisme tubuh kamu.


_____ MAKANAN UNTUK DIET _____



Jadi setelah kamu mengetahui waktu makan yang baik untuk diet. Kapan waktu makan yang tepat yang sesuai dengan jadwal makan diet ketat sehingga menjadi jadwal makan sehat sehari hari bagi kamu. Kamu juga harus bisa memastikan makan untuk diet yang kamu jalani sehingga bisa sesuai dengan menu makan untuk diet kamu.

Makanan untuk diet hendaklah bisa memenuhi kebutuhan kalori harian kamu sekitar 1500 hingga 1700 kalori setiap harinya. Tentukan pula cemilan sehat untuk diet kamu sehingga bisa menopang makanan untuk diet yang kamu jalani. Terakhis pastikan cukup istirahat sesuai dengan waktu tidur yang baik untuk diet.

Terimakasih telah berkunjung ke artikel kenali waktu makan yang baik untuk diet, jangan sampai salah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yah.

0 Response to "Kenali Waktu Makan Yang Baik Untuk Diet, Jangan Sampai Salah | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel