Unit Iklan

UNTUK PENJUAL, 5 JURUS JITU MENARIK HATI PELANGGAN | TIPS BISNIS

Penjual

Penjual adalah orang yang melakukan kegiatan menawarkan produk ataupun jasa, dan memperkenalkan kepada pembeli. Melakukan kegiatan menawarkan produk kepada pembeli haruslah mengerti bagaimana cara menarik hati pelanggan, bagaimana maunya pelanggan.

penjual,penjualan,penjualan adalah,penjual es krim,penjualan tiket pesawat,penjualan kredit,penjual bakso terdekat,penjualan angsuran,penjualan bersih,penjual bunga terdekat,penjual kucing


1. Mengerti Apa yang Dibutuhkan Pelanggan


Pelanggan tidak akan pernah menolak apapun produk anda yang sesuai dengan kebutuhannya, begitu juga sebaliknya, seseorang akan merasa sangat terbantu bila anda mampu memberikan apa yang dibutuhkan.


Jika anda menjadi penjual maka yang harus anda lakukan adalah seperti itu, anda harus tau apa yang dibutuhkan oleh seorang pelanggan.

Jika anda sudah tau apa yang diinginkan pelanggan, maka secara otomatis pelanggan tersebut yang akan mencari anda.


Karena mereka tau dimana tempat yang bisa memenuhi kebutuhan mereka.


2. Tepat Sasaran


Pelanggan belum tentu akan membeli produk anda hanya karena presentasi anda baik, namun pelanggan akan membeli produk anda karena memang membutuhkannya. Tanamkan perinsip Tau Apa Yang Dibutuhkan Pelanggan.

Pastikan terlebih dahulu siapa yang akan jadikan sasaran, jangan samapi anda salah memilih sasaran, karena itu akan membuang waktu anda sia-sia.


Harus diingat bahwa pelanggan adalah orang yang butuh dan memiliki daya beli. Jangan sampai anda telah mempresentasikan produk dengan sangat semangat namun ternyata tidak tepat sasaran.


3. Mengetahui Lokasi Favorit Pelanggan


Mengenal karakter orang bukanlah persoalan yang mudah, namun itu semua bisa dipelajari. Apapun bidang yang digeluti, pentng untuk memahami pola pikir serta kebiasaan rekan kerja yang dihadapi karena pada prinsipnya manusia itu makhluk sosial.

Salah satu untuk mengetahui karakter orang tersebut adalah mengunjungi lokasi favoritnya. Sebagai penjual anda bisa meluangkan waktu mengunjungi tempat pelanggan menghabiskan waktu.


Amati maka anda akan mengerti seperti apa pola pikir serta kebiasaan para pelanggannya.


4. Perhatian


Berikan perhatian lebih seperti menawarkan minum, atau sekedar bertanya nama serta kesukaannya. Anggaplah pelanggan merupakan kawan anda, tidak tegang saat berbicara. Selalu menatap mata lawan bicara saat menjelaskan produk anda, jangan membuat mata anda liar saat berbicara.

Baca Juga   : Tips Agar Jualan Laku Keras

5. Mengetahui Alasan Orang Membeli


Anda harus berusaha mengetahui apa alasan pelangan mencari barang tersebut, cari tahulah perlahan agar tidak terlihat seperti sok akrab. Jika anda telah mengetahui apa alasannya maka anda mampu menjelaskan dan menunjukkan produk-produk yang anda produksi sesuai kebutuhannya.



Terima kasih bagi anda yang sudah membaca, Semoga artikel Untuk Penjual 5 Jurus Jitu Menarik Hati Pelanggan dapat membantu anda yang ingin memulai usaha. 
Semoga Bermanfaat ...

0 Response to "UNTUK PENJUAL, 5 JURUS JITU MENARIK HATI PELANGGAN | TIPS BISNIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel