Unit Iklan

7 Tips Bagi Kamu Yang Ingin Jualannya Laku Keras | Tips Bisnis

TIPS MENJADI PENJUAL HANDAL, Miliki SIKAP dan MENTAL POSTIF !


SIKAP dan MENTAL


Setiap manusia memiliki sikap yang berbeda-beda, memiliki mental yang berbeda-beda juga dalam menghadapi segala bentuk tantangan maupun masalah. Namun untuk menjadi manusia yang sukses dan handal dalam menghadapi tantangan dan berhasil mencapai keberhasilan haruslah memiliki sikap dan mental yang positif. 

penjualan,penjual,penjualan adalah,penjual es krim,penjualan tiket pesawat,penjualan kredit,penjual bakso terdekat,penjualan angsuran,penjualan bersih


Karena energi yang positif mampu memberikan efek yang baik dalam menentukan pilihan, menentukan sikap, suksesnya suatu pekerjaan dan membuat tingkat kreatifitas seseorang akan lebih meningkat.

Baca Juga : Banyak Cara untuk Berhasil di Dunia Freelancer

Kesuksesan seseorang bisa dilihat dari cara mereka menghadapi suatu masalah, membaca peluang, memiliki mental yang kuat serta kreatifitas yang tanpa batas.

Buat anda semua, mari bersikap positiF dan bermental kuat. Berikut Tips akan menjadikan anda sebaga penjual yang handal.

1.  Miliki Rasa Kecintaan


Ingat, jika anda ingin memulai suatu bisnis atau pekerjaan hal utama yang harus anda miliki adalah kesukaan atau kecintaan terhadap pekerjaan atau bisnis tersebut, memiliki rasa ketertarikan terhadap apa yang akan anda lakukan. 

Baca Juga : Punya masalah dalam merubah ukuran postingan media sosial seperti Instagram, Liat Caranya disini

Rasa suka atau kecintaan yang sudah tertanam akan membangkitkan energi dalam diri sehingga melahirkan karakter tidak mudah menyerah atau selalu berusaha mencari jalan keluar untuk mengatasi setiap hambatan.

JIKA ANDA TIDAK MEMILIKI RASA CINTA DAN KESUKAAN DALAM MENGGELUTI PEKERJAAN MAKA GAIRAH YANG TERTANAM HANYA INGIN MENCARI KEUNTUNGAN, BUKAN UNTUK BERUSAHA MENGEMBANGKAN 

2. Butuh Tekad Bukan Bakat


Pemenang adan sang juara tidak akan menjadi sang juara jika ia tidak memiliki tekad yang kuat dalam dirinya. Ingat yah, dalam mencapai suatu keberhasilan yang anda butuhkan adalah tekad dan kerja keras, anda tidak akan mampu berada dipuncak jika tekad anda tidak bulat untuk berusaha mendaki dari bawah

Baca Juga : Handphone mu terasa berat, apa lagi saat bermain game seperti PUBG, Call of Duty. Mungkin Kamu belum mengetahui cara ini

Para pendaki mampu mendaki ke puncak dengan tekad yang kuat, mengalahkan rasa takutnya, mengalahkan cuaca ekstrem, mengalahkan terjalnya bukit. tekad yang kuat akan melahirkan rasa sabar, dan meningkatkan kemampuan yang diperlukan untuk menjadi sukses

JIKA TIDAK MEMILIKI TEKAD YANG KUAT DALAM MERINTIS KARIR ATAU MENGGELUTI BIDANG PENJUALAN, MAKA ANDA AKAN BERADA DIPOSISI YANG SAMA DARI AWAL KARIR HINGGA AKHIR 

3. Sukses Terlebih Dahulu, Baru Menjual !


Sukses tidak datang dengan sendirinya, tetapi datang bersamaan dengan usaha dan kerja keras. namun, sebelum berhasil menghampiri, perlu meyakinkan diri sendiri bahwa diri anda akan sukses. Ini menjadi sesuatu yang penting sebab in i merupakan mental positif yang harus dibangun dari waktu ke waktu.

Baca Juga : Apa yang harus Orang Tua lakukan saat anak menjadi korban bully

Jika setiap orang selalu memikirkan dirinya sukses maka dia akan sukses, namun jika dia selalu memikirkan bahwa dia tidak percaya akan sukses makadia harus siap mengalami kegagalan.

BILA ANDA MENGGELUTI SUATU BIDANG JUAL BELI ATAU BIDANG LAINNYA, SEBELUM MEMULAINYA, YAKINKAN DULU DIRI ANDA BAHWA BIDANG YANG ANDA PILIH AKAN MEMBAWA KESUKSESAN. 

4. Disiplin


Seorang penjual yang ingin meraih kesuksesan harus memiliki kedisiplinan yang tinggi. Ingat, menjual adalah kegiatan yang berhubungan dengan orang banyak, sehingga saat menjual akan banyak variasi dinamika yang terjadi.

Baca Juga : Hari Gini Belum Punya e-KTP, liat Cara Mudah dan Terbaru Mengurus dan Memiliki e-KTP disini

Contoh, saat membuat janji dengan pembeli wajib ditepati, untuk menjaga kepercayaan dan hubungan agar tetap terpercaya

Berusaha untuk selalu hadir terlebih dahulu daripada pembeli, biasakan disiplin untuk menjadi penjual yang berhasil mendekati pelanggan untuk melakukan transaksi

5. Sederhana


Sesuatu yang harus diingat adalah selalu tampil sederhana. Namun bukan berarti tampil serba kekurangan, melainkan tidak berlebihan dan semuanya harus dalam hal wajar-wajar saja.

Baca Juga : Punya Masalah Gigi Hitam Sehingga Membuat Kamu Minder, mungkin kamu perlu baca artikel ini

Kesederhana akan membuat seseorang mempunyai nilai lebih karena kesederhanaan merupakan wujud dari kemampuan diri menahan ego dan hawa nafsu.

JIKA ANDA MERUPAKAN PENJUAL YANG TELAH BEROMZET TINGGI, JANGANLAH LANGSUNG MENGUBAH GAYA HIDUP. TETAPLAH TAMPIL SEDERHANA DAN APA ADANYA AGAR KESAN SOMBONGPUN JAUH DARI DIRI ANDA. 

6. Jago Berbicara


Sebagai penjual anda akan berhadapan dengan bermacam-macam karakter pelanggan. Untuk membuat pelanggan tertarik dan membeli produk yang ditawarkan, tidak perlu memahami karakter mereka seutuhnya. Cukup dengan menguasai teknik berkomunikasi saja, anda mampu berjualan dengan baik.
Mampu berkomunikasi dengan baik berarti anda mampu menjual dengan baik. Karena senjata untama untuk menjual adalah komunikasi, melalui pesan lisan lah pelanggan bisa mengerti apa produk yang ditawarkan.

Persiapkan bahan untuk obrolan sebelum bertemu dengan pelanggan, agar anda siap jika bertemu nantinya.

AKAN TETAPI YANG HARUS DIJAGA ADALAH ANDA MESTI INGAT SIAPA LAWAN BICARA ANDA, SEBAB ITU AKAN MENENTUKAN BAHAN OBROLAN ANDA. PERSIAPKAN DIRI ANDA DENGAN BERBAGAI WAWASAN. 

7. Tidak Melakukan Seenaknya Saja.


Kesuksesan dan keberhasilan tidak semata-mata ditentukan oleh kepintaran anda atau keahlian anda, tetapi juga harus memiliki sikap dan mental positif. Maka dari itu hargailah setiap orang baik tua maupun muda. Jangan berbuat seenaknya atau semaunya pada orang lain.

Baca Juga : Lihat Kemampuan Bunga Kembang Sepatu dalam Membuat lambut lebih hitam, mengkilau, dan segar. Yakin Jadi Duta Shampoo Lain??

Jagalah kesederhanaan dan kesopanan anda, karena orang yang sederhana dan sopan mampu diajak bekerjasama secara team

Buang jauh-jauh sikap semaunya, terlebih jika anda penjual. Memberikan pelayanan yang tulus, dan selalu memberikan kenyamanan

KETIKA ANDA MAMPU MEMPERLAKUKAN PEMBELI DENGAN TULUS DAN MENJAGA AGAR PEMBELI TETAP NYAMAN MELAKUKAN INTERAKSI DENGAN ANDA, MAKA ANDA TELAH MAMPU MEMENANGKAN SATU LANGKAH KEDEPANNYA UNTUK MENJADI SUKSES. 
Terimakasih telah berkunjung ke artikel sekataku.com. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kamu dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar tentang topik apa kira kira yang ingin kita diskusikan bersama. Semoga kalian terus berhasil dan sukses selalu ya. 

0 Response to "7 Tips Bagi Kamu Yang Ingin Jualannya Laku Keras | Tips Bisnis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel