Unit Iklan

Rahasia Seputar Nyamuk Yang Sering Salah Persepsi | Hot Info

NYAMUK, OBAT dan GATAL

Ketiga hal tersebut pasti saling berkaitan saat kta berurusan dengan yang namanya Nyamuk. Pasti bikin sebel dan gatal. Banyak yang memberikan tutorial cara membunuh nyamuk dengan aman dan nyaman.  Apakah nyamuk itu sejenis kasur sehingga harus di buat nyaman dan aman. Bercanda ya kawan.

Selain memiliki nama nama keren seperti nyamuk malaria, nyamuk aedes, nyamuk cikungunya, nyamuk anopheles, nyamuk culex yang banyak kita kenal, ternyata nyamuk juga memiliki info menarik yang sering kita salah persepsikan.

nyamuk,nyamuk dbd,nyamuk malaria,nyamuk aedes,nyamuk aedes aegypti,nyamuk cikungunya,nyamuk anopheles,nyamuk culex
Nyamuk Nakal - Photo by Егор Камелев on Unsplash


Sekarang kami akan berbagi info menarik seputar nyamuk yang sering kali kita salah. Semoga info ini dapat menambah wawasan kamu yah.


Hanya nyamuk Betina yang menggigit?

Tahukah kamu sebenarnya yang sering memberikan silaturahmi gigitan gatal, merah dan bengkak itu adalah komunitas Nyamuk Betina.  Hanya nyamuk betina yang bertugas menghisap darah karena nyamuk betina membutuhkan protein yang terdapat di dalam darah untuk memenuhi kebetuhan telur pada nyamuk betina.


Mengapa Darah Tidak Menggumpal Saat di Gigit Nyamuk?

Pada saat nyamuk mengigit manusia untuk menghisap darah, nyamuk menyuntikan sebuah zat yang bernama zat antikoagulan. Karena darah manusia yang keluar dari tubuh manusia sangat cepat menggumpal akan sangat kesulitan dihisap oleh Nyamuk. Sehingga zat antikoagulan tadi yang membantu mengencerkan darah sehingga dapa dengan mudah dihisap oleh Nyamuk.

Apa yang menyebabkan Gatal, Bengkak dan Kemerahan saat di Gigit Nyamuk?

Pada saat Nyamuk menyuntikan zat tersebut ke dalam tubuh manusia, maka secara otomatis tubuh manusia akan memberikan perlawanan dengan mengeluarkan zat histamin. Zat histamin ini lah yang akhirnya menyebabkan gatal, kemerahan dan bengkak pada bagian yang di gigit oleh nyamuk. Karena zat histamin melakukan perlawanan terhadap zat yang di suntikkan oleh nyamuk.

Tahukah Kamu Rahasia Lain Dari Nyamuk ?

  • Nyamuk tidak hanya mengigit manusia namun juga hewan seperti sapi, kerbau, burung dan lainnya.
  • Nyamuk selalu dapat mengincar mangsanya karena nyamuk memiliki sensor panas tubuh.
  • Manusia sering memfitnah Nyamuk bahwa nyamuk sering mengigit, padahal pada kenyataannya Nyamuk tidak memiliki Gigi. Nyamuk hanya mampu menghisap.
" Salah Satu Obat di Dunia yaitu Obat Bagi Nyamuk adalah Salah Satu Obat Yang di Buat Bukan di Buat Untuk Menyembuhkan Nyamuk"

____ Rahasia Seputar Nyamuk ____

Terimakasih telah berkunjung ke artikel rahasia seputar nyamuk yang sering kita salah persepsikan. Semoga artikel ini dapat menghibur dan menambah informasi kawan kawan. Silahkan kunjungi artikel di sekataku.com lainnya. 

0 Response to "Rahasia Seputar Nyamuk Yang Sering Salah Persepsi | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel