Unit Iklan

Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca di Laptop Secara Sederhana dan Ampuh | Tips dan Trick

Hai Sahabat Kataku

Untuk kamu ketahui, artikel cara memperbaiki flashdisk adalah artikel yang paling banyak di ajarkan bagi kebanyakan pemula dalam membuat blog

Tidak ingin tinggal diam, saya pun ingin ikut andil dalam tumpah ruahnya artikel yang membahas mengenai bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca, cara memperbaiki usb hp yang tidak terdeteksi, cara memperbaiki flashdisk untuk hp dan laptop, cara mengatasi fd yang tidak terbaca, usb tidak terbaca dan masih sangat banyak lagi artikel yang membahas tentang benda kecil yang sangat di butuhkan namun sering sekali membuat kita deg degan dan jantungan.

Photo by Brina Blum on Unsplash


Pada artikel ini saya akan membagi pengalaman pribadi saya dalam mengatasi masalah flashdisk yang tidak terbaca, malah virus dalam flashdisk itu membawa malapetaka bagi laptop dan komputer yang berada di kantor saya.

Begitu banyaknya artikel yang membahas mengenai cara memperbaiki Flashdisk yang tidak terbaca telah saya coba, dan akhirnya menemukan cara yang cukup sederhana ini namun sangat bermanfaat bagi saya hingga saat ini.



__________  FLASHDISK TIDAK TERBACA __________


Flashdisk adalah

Flashdisk merupakan suatu media atau alat penyimpanan external yang dapat menyimpan berbagai macam format data secara protable melalui port usb.


Penyebab Flashdisk tidak terbaca

Ada beberapa penyebab yang menyebabkan flashdisk tidak terbaca pada laptop kamu seperti terputusnya konektor usb, masuknya cairan pada flashdisk, kesalahan pada pengiriman atau pengambilan data dan sebagian besar lainnya adalah kerusakan di karenakan virus.


__________ CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK YANG TIDAK TERBACA __________


Flashdisk yang tidak terbaca sering menghantui mahasiswa yang sedang menyiapkan skripsi dan tugas kuliah, karyawan kantor yang menyiapkan presentasi, photographer yang kehilangan data kliennya dan data data kantor yang hilang saat sedang di butuhkan.

Jelas masalah masalah tersebut menjadi momok yang menakutkan, selalu muncul bagi semua pengguna flashdisk.

Berikut ini saya akan mencoba membagi cara sederhana yang saya lakukan untuk mengembalikan data yang hilang atau terhiden di karenakan virus virus nakal sebagai berikut.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca


1. Langkah Pertama, setelah kamu memasukan Flashdisk pada port UBS dan tidak menemukan data pada flashdisk yang kamu gunakan. Lakukan pengecekan "PROPERTY" pada flashdisk kalian. Bila di temukan bahwa Flashdisk terisi. Berarti Flashdisk kamu hanya terHIDEN oleh virus saja.

2. Langkah Kedua, Tekan Windows + R. Lalu ketikkan Command Promt ( cmd ) pada kolom RUN yang muncul.

3. Langkah Ketiga, Ketikkan chkdsk /f H: 

H: disini adalah letak Flashdisk kalian, lalu tunggu beberapa saat sampai selesai pemprosesan. Atau kamu langsung bisa ketikan dimana tempat Flashdisk kamu berada ( Cukup Ketik H: )

4. Langkah Keempat, Setelah kamu memilih lokasi Flasdisk kamu. Lalu ketikkan attrib -s -r -h *.* /s /d lalu tekan Enter. Sabar tunggu sebentar, biarkan laptop berkerja mencari solusinya.

5. Langkah Kelima, setelah semua cara di atas di lalui. Teman teman bisa klik exit lalu pergi ke Menu My Computer untuk mengecek pada bagian Flashdisk kamu. Biasanya file di dalam flasdisk akan muncul dua jenis folder. Satu Folder tanpa nama dan satu file Shortcut.

Kamu bisa cek di Folder tanpa nama, biasanya di bagian folder ini lah kamu bisa menemukan data data kalian. Untuk file shortcut yang kamu temui, bisa kamu hapus dengan cara menekan tombol Delete atau Sift+Del untuk operasi delete secara permanen



__________ CARA MEMPERBAIKI FLASHDISK YANG TIDAK TERBACA __________


Demikian sedikit pengalam saya dalam mengatasi masalah flasdisk yang tidak terbaca, cara ini juga bisa kamu gunakan pada media penyimpanan portabel lainnya seperti SD Card, MMC dan lainnya.

Semoga dengan membuat artikel ini, saya telah lulus menjadi bagian pelajaran awal dalam blog. Tentang menulis artikel mengenai Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca.Hehe..

Sekali lagi terimakasih telah berkunjung ke artikel ini, bila teman teman membutuhkan tips photoshop bagi kamu yang bermasalah dengan lambatnya reload facebook atau instagram kamu dapat di lihat disini dan disini.



0 Response to "Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Terbaca di Laptop Secara Sederhana dan Ampuh | Tips dan Trick"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel