Unit Iklan

Hari Dharma Wanita Persatuan, Pengabdian Untuk Keluarga dan Negara | Hot Info

HARI DHARMA WANITA PERSATUAN

Setiap tanggal 5 Agustus, selalu di peringati sebagai Hari Dharma Wanita Persatuan bagi seluruh Istri Pegawai Negeri Sipil atau yang sekarang di kenal dengan nama Aparatur Sipil Negara ( ASN ). Dharma Wanita Persatuan Nasional memiliki tujuan utama adalah meningkatkan Kualitas seluruh Bagian Keluarga ASN hingga tercapainya kesejahteraan bagi Nasional.


Hari Dharma Wanita Persatuan, 5 Agustus, Hari Hari Penting, Nasional, Internasional



Dharma Wanita Persatuan di prakarasai oleh Ibu Tien Soeharto Presiden RI ke 2 bersama Amir Machmud yang saat itu menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina KORPRI. Seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan adalah seluruh Istri dari pegawai negara, baik itu ASN, ABRI maupun BUMN dan lainnya. Dharma Wanita Perjuangan merupakan salah satu organisasi masyarakat perempuan dengan jumlah terbesar di Indonesia.


DHARMA WANITA PERSATUAN MEMILIKI TUGAS

  1. Melakukan Pembinaan Pada Setiap Anggotanya
  2. Meningkatkan dan Meperkokh rasa Persatuan dan Kesatuan pada setiap anggotanya
  3. Mampu meningkatkan kemampuan dan pengetahuan bagi seluruh anggotanya
  4. Mampu menjalin hubungan dan kerjasama terhadap berbagai pihak.
  5. Mampu meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan pada mental dan spiritual anggotanya hingga tercapainya manusia yang bertakwa terhadap Tuhan Yang Mahas Esa, serta mampu memiliki budi pekerti yang Luhur.


5 FAKTA DHARMA WANITA PERSATUAN

  1. Pada mulanya bernama Dharma Wanita dan berubah menjadi Dharma Wanita Persatuan pada era Presiden Abdurrahman Wahid ( Gus Dur ), menjadikan Dharma Wanita Persatuan menjadi organisasi yang lebih mampu mandiri dan berdemokratis.
  2. Dharma Wanita Persatuan memiliki Organisasi di seluruh Kabupaten dan Kota di Indonesia.
  3. Dharma Wanita Persatuan adalah Organisasi Masyarakat Wanita dengan jumlah keanggotaan Wanita terbesar di Indonesia.
  4. Setiap Istri dari Pegawai Negara baik itu Aparatur Sipil Negara, Istri TNI, Istri Pegawai BUMN, Istri Pensiunan dan lainnya merupakan Anggota Dharma Wanita Persatuan.
  5. Pedoman pendirian Dharma Wanita berdasarkan atas Garis Besar Haluan Negara dan Undang Undang Dasar 1945 serta berazaskan Pancasila.


_____ 5 AGUSTUS HARI DHARMA WANITA PERSATUAN _____


Karena sebagian besar anggotanya adalah Wanita, tentulah problematika yang di alami oleh Wanita juga menjadi titik fokus dalam pengembangan anggota Dharma Wanita Persatuan. Salah satunya adalah permasalah seperti mengatasi masalah Ibu Menyusui, mengingat waktu mengurus keluarga pasti juga harus di atur sedemikian rupa dengan kegiatan menjalankan organisasi. Bagi Anggota Dharma Wanita Persatuan yang merupakan seorang Ibu Menyusui mungkin perlu mengetahui jenis makanan apa saja yang dapat meningkatkan produksi dan kualitas asi serta cara apa saja yang dapat mempermudah menambah dan melancarkan produksi ASI.

Karena Hari Dharma Wanita Persatuan ini juga masuk kedalam kampanye  Hari ASI Dunia yang di selenggarakan pada 1 Agustu hingga 7 Agustus, mungkin Hari Dharma Wanita Persatuan juga bisa menitik beratkan persamalahan ASI dengan melihat artikel ini. Demikian artikel mengenai Hari Dharma Wanita Persatuan, Pengabdian Untuk Keluarga dan Negara, semoga informasi sederhana ini bermanfaat bagi kamu yah. Terimakasih telah berkunjung ke artikel ini.

0 Response to "Hari Dharma Wanita Persatuan, Pengabdian Untuk Keluarga dan Negara | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel