Unit Iklan

Sejarah Panjang Dirgahayu Pramuka di Indonesia | Hot Info

DIRGAHAYU PRAMUKA


Sejarah panjang Gerakan Pramuka di Indonesia tidak lepas dari Gagasan Bapak Pandu Seduia yaitu Lord Robert Baden-Powell Of Gilwell yang lahir pada tahun 1857 di wilayah Paddington Inggris. Pramuka atau yang dikenal sebagai gerakan kepanduan dituliskan oleh Baden Powel pada awalnya sebagai bentuk pembinaan bagi para remaja di wilayah Inggris hingga berkembang luas sampai ke Indonesia.


sejarah pramuka, pramuka, prasiaga


Scouting Of Boys, Buku yang di tulis oleh Baden Powel ini sampai hingga ke negara Belanda dan berkembang menjadi gerakan Padvinder. Pada saat itu Indonesia yang masih berada di bawah kekuasaan Hindia Belanda juga turut serta menadapatkan dampak dalam gerakan Padvinder tadi.

Review Juga hati hati terhadap musim kemarau dan angin kencang

Tokoh tokoh Nasional Indonesia merasa perlu mendirikan gerakan kepanduan di wilayah Indonesia. Hingga lahirlah gerakan kepanduan di beberapa wilayah Indonesia. Hingga gerakan Pramuka tadi juga turut ikut andil dalam pergerakan pelaksanaan Sumpah Pemuda.

Walau pada masa penjajahan Jepang, gerakan kepanduan sempat di hentikan namun gerakan kepanduan tersebut muncul kembali setelah kemerdekaan Indonesia pada mulanya di wilayah Solo. Perjalanan panjang perkembangan gerakan kepanduan tadi akhirnya di kenalkan secara resmi pada tangal 14 Agustus tahun 1961 oleh Presiden Republik Indonesia.

PRAMUKA DI INDONESIA

Organisasi yang berlambang Tunas kelapa ini adalah suatu organisasi yang bersifat non formal bertujuan untuk menjalankan pendidikan kepanduan di seluruh penjuru Indonesia. Praja Muda Kirana memiliki tujuan untuk membentuk akhlak dan pribadi yang mulia, meningkatkan rasa cinta tanah air, kebangsaan serta semangat bela negara, menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat dengan memiliki jiwa patriot dan mampu menjadi pemimpin.

Review Juga hari dharma wanita persatuan

PRASIAGA

Setelah sebelumnya tingkatan ke Pramukaan terdiri atas Pandega, Penega, Penggalang dan Siaga. Bapak Budi Waseso yang juga Ketua Kwarnas Pramuka akan meluncurkan gerakan Prasiaga.

Prasiaga merupakan suatu bentuk pengenalan sejak dini atas gerakan kepramukaan. Pendidikan Anak Usia Dini menjadi target pembinaan Gerakan Pramuka Prasiaga, sehingga pengenalan gerakan Pramuka dapat dikenalkan sejak anak usia dini dengan tujuan akhir pengembangan generasi yang unggul

Review Juga hari ASI sedunia yang wajib kamu ketahui

NATIONAL SCOUT DAY INDONESIA

Hari Ulang Tahun Pramuka Indonesia dengan tagline yang di galakkan adalah Pramuka Bersih Negeri. Sebagai tujuan utama Pramuka pada Hari Ulang Tahun Pramuka Indonesia adalah bersiap sedia untuk membangun kesatuan Republik Indonesia.

Rasa Percaya diri, menimbulkan semangat pengabdian, mempunyai rasa bangga menjadi Pramuka, membangun persatuan dan keutuhan Republik Indonesia serta budaya Kerja Pramuka menjadi landasan pada slogan Hari Ulang Tahun Pramuka Nasional.

___ PRAMUKA INDONESIA ___


Selamat Hari Ulang Tahun Pramuka Indonesia, semoga semakin jaya dan selalu siap mejaga kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Terimakasih telah berkunjung ke artikel Sejarah Panjang Dirgahayu Pramuka di Indonesia. Sukses dan Jayalah Selalu Pramuka Ku.

0 Response to "Sejarah Panjang Dirgahayu Pramuka di Indonesia | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel