Unit Iklan

Hari Pemuda Internasional Dengan Semangat Perubahan Pendidikan Yang Lebih Baik | Hot Info

INTERNATIONAL YOUTH DAY

Indonesia mengenal Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober yang di perinati setiap tahunnya sebagai tonggak pergerakan Pemuda Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Dunia mengenal Hari Pemuda Internasional atau International Youth Day yang di kenalkan oleh United Nations atau Peserikatan Bangsa Bangsa.


pemuda,pemuda pancasila,pemuda hijrah,pemuda muhammadiyah,pemuda idaman,pemuda harapan bangsa,pemuda inggris,hari pemuda,hari sumpah pemuda,international youth day,hari pemuda internasional


Menurut PBB di dunia saat ini memiliki hampir 1,8 miliar populasi Pemuda yang memiliki rentang usia antara 10 sampai dengan 24 tahun. Namun sayangnya lebih dari separuhnya tidak memiliki keterampilan membaca dan tidak mampu memiliki kemampuan matematika dasar. Kejadian itu menyebabkan terhambatnya Sustainable Development Goals ( SDGs ).

Review Juga cara membaca watak seseorang dari letak tahi lalatnya


TUJUAN PENCAPAIAN SDGs


Pencapaian Sustainale Development Goals merupakan suatu kesepakatan negara negara di dunia untuk mendorong pencapain perubahan yang menuju pembangunan secara berkelanjutan dengan dasar HAM serta kesertaan untuk tercapainya pembangunan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

Pada pembaharuan kesepakatan SDGs yang sebelumnya hanya mencapai 8 point, saat ini terdiri atas 17 point pencapaian yang di sepakati oleh 193 negara sebagai berikut :

Review Juga cara mudah membaca pikiran orang lain

1. Pencapaian Tanpa Kemiskinan
Pencapaian tanpa kemiskinan ini dimaksudkan untuk menghapus segala bentuk kemiskinan di seluruh negara manapun.

2. Pencapaian Tanpa Kelaparan
Pencapaian Tanpa Kelaparan di maksudkan untuk mengakhiri dan mengatasi kelaparan, pencapaian pengembangan ketahanan pangan, perbaikan ketersediaan nutrisi dan pengembangan sistem pertanian.

3. Pencapaian kehidupan yang sehat dan sejahtera
Pencapaian kehidupan yang sehat dan sejahtera bertujuan untuk membiasakan hidup sehat serta pengembangan kesejahteraan pada seluruh rentang usia.

4. Pencapaian Pendidikan Yang Berkualitas.
Pencapaian Pendidikan Yang Berkualitas dengan menjamin ketersediaan pendidikan yang berkualitas layak serta inklusif dan ketersediaan kesempatan belajar untuk seumur hidup bagi setiap orang.

5. Pencapaian Kesetiaan Gender
Pencapaian Kesetiaan Gender dan tercapainya permberdaayan bagi seluruh perempuan.
6. Pencapaian Air Bersih dan Sanitasi Yang Layak
Pencapaian Air Bersih dan Sanitasi Yang Layak merupakan jaminan ketersediaan akses air dan sanitasi bagi seluruh orang.

7. Pencapaian Energi Bersih Serta Terjangkau
Pencapaian Energi Bersih Serta Terjangkau merupakan upaya ketersediaan energi terbarukan dan mampu di andalkan dan berkelanjutan bagi semua.

8. Pencapaian Ketersediaan Pekerjaan Yang Layak dan Kesiapan Pertumbuhan Ekonomi.
Pencapaian Ketersediaan Pekerjaan Yang Layak dan Kesiapan Pertumbuhan Ekonomi merupakan suatu tujuan untuk tersedianya lapangan perkerjaan dan perkerjaan layak yang bisa membantu pertumbuhan ekonomi bagi semua.

9. Pencapaian Perkembangan Industri, Inovasi serta Infrastruktur.
Pencapaian perkembangan Indrusti, inovasi serta infrastruktur merupakan tujuan pembangunan infrastruktur dan industrilisasi dengan dorongan inovasi.

10. Pencapaian Penurunan Kesenjangan
Pencapaian penurunan kesenjangan di dalam suatu negara serta kesenjangan antar negara.

11. Pencapaian Pertumbuhan Kota serta komunitas yang berkelanjutan
Pencapaian pertumbuhan kota serta komunitas yang berkelanjutan hingga dapat membuat perkotaan yang inklusif, aman dan kuat yang berkelanjutan.

12. Pencapaian tanggungjawab dalam sistem konsumsi dan produksi.
Pencapaian tanggungjawab dalam sistem konsumsi dan produksi degan memastikan sistem konsumsi dan produksi.

13. Pencapaian Dalam Menangani Perubahan Iklim
Pencapaian dalam mengangani perubahan iklim merupakan suatu tujuan dalam upaya mempersiapkan perubahan iklam serta dampaknya.

Review Juga cara melancarkan asi paling ampuh

14. Pencapaian Ekosistem Laut
Pencapaian Ekosistem Laut merupakan tujuan untuk melindungi dan mengatur penggunaan samudera serta penggunaan sumber daya laut dan kelautan.

15. Pencapaian Eksosistem Daratan
Pencapaian Eksoistem Daratan merupakan tujuan pencapaian dalam pengelolaan hutan, perubahan lahan, rehabilitasi hutan serta pencegahan kepunahan.

16. Pencapaian Perdamaian, Keadilan serta Kelembagaan
Pencapaian Perdamaian, Keadilan serta Kelembagaan merupakan tujuan mencapai keadilan, damai serta inklusif bagi masyarakat.

17. Pencapaian Kemitraan Bersama Untuk Mecapai Suatu Tujuan
Pencapaian Kemitraan Bersama Untuk Mecapai Suatu Tujuan guna mencapai kemitraan global demi tercapainya pembangunan.

TUJUAN HARI PEMUDA INTERNASIONAL


Tujuan Hari Pemuda Internasional atau Youth International Day saat ini adalah berfokus kepada "Transformasi Pendidikan" yang bertujuan agar pendidikan lebih inklusif dan tercapai bagi semua golongan remaja. Sebagai suatu agenda besar bersma pada 2030 untuk pembangunan yang berkelanjutan.

Review Juga liat hasil luar biasa dari diet mayo ini

Maka Hari Pemuda Internasional akan berfokus kepada tujuan Pemerintah, Pemuda dan Organisasi yang di gerakkan oleh Pemuda dan Stakeholder lainnya bertujuan sama dalam mentransformasikan pendidikan menjadi suatu alat yang sangat kuat.

TARGET TRANSFORMASI PENDIDIKAN


Tujuan melakukan Transformasi Pendidikan pada Hari Pemuda Internasional atau Youth International Day adalah mencapai pengentasan target sebagai berikut ini :
  • Mampu untuk mengentaskan pendidikan menengah atas yang hanya dapat di selesaikan oleh 10% pemudanya di negara yang memiliki penghasilan rendah.
  • Mampu untuk mengatasi 40% populasi di dunia yang tidak memahami bahasa yang mereka pahami.
  • Mampu mengatasi 75% pengungsi di seluruh dunia dalam rentang usia sekolah menengah yang mengalami putus sekolah.
  • Mampu mengatasi kerentanan bagi pemuda pribumi, pemuda disabilitas dan wanita muda.
  • Mampu mengatasi kerentanan dalam mendapatkan akses pendidikan dan menghargai kerebagaman.

___ HARI PEMUDA INTERNATIONAL ___


Selamat Hari Pemuda International, semoga pemuda semakin mendapatkan tempat dalam perkembangan dunia. Mampu mengatasi permasalahan global demi keberlanjutan peradaban manusia.

Review Juga kenali bahaya meningitis disini

Teriamakasih telah berkunjung ke artikel Hari Pemuda Internasional Dengan Semangat Perubahan Pendidikan Yang Lebih Baik, jangan ragu untuk tinggalkan komentar atau kunjungi artikel kami yang lainnya.

0 Response to "Hari Pemuda Internasional Dengan Semangat Perubahan Pendidikan Yang Lebih Baik | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel