Unit Iklan

5 Fakta Unik Saat Kamu Hidup di Luar Angkasa Seperti Astronot | Hot Info

HIDUP DI LUAR ANGKASA

Apollo 11, misi Apollo 11 melambungkan nama Astronout Neil Amstrong sebagai manusia di Bumi yang pertama kali menginjakan kaki di Bulan. Setelah itu banyak sekali misi ke luar angkasa yang di lakukan negara negara di seluruh Dunia.


Nasa, luar angkasa, astronot, luar angkasa


Hingga saat ini tercipta International Space Station atau Stasiun Luar Angkasa Internasional yang di gagas oleh Tiga kelompok negara yaitu Amerika, Rusia dan Eropa sehingga projek ini di kembangkan oleh 16 Negara kedepanya. Nama nama lembaga luar angkasa yang sangat terkenal seperti Nasa, JAXA, CSA, AEB, ESA, Russian Federal Space Agency dan masih banyak lagi lainnya.

Review Juga liat cara mengatasi penyakit gatal gatal parah ini

Astronot di terbangkan dengan menggunakan pesawat ulang alik untuk sampai dan bertugas di Stasiun Luar Angkasa International. Kita juga sering mendengar istilah Kosmonot. Berikut ini adalah 5 Fakta Unik Saat Kamu Hidup di Luar Angkasa Seperti Astronot.

MATAHARI TERBIT SEBANYAK 16 KALI DALAM SEHARI


Saat kamu menjadi astronot dan hidup dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional selain kamu akan mengalami keadaan Zero Gravity. Kamu juga akan mengalami dan melihat Matahari terbit sebanyak 16 kali dalam satu hari. Luar biasa kan!

Review Juga kamu mau tahu tipe tipe orang berdasarkan tahi lalatnya

Buat kamu yang menjadi anak Sun Rise jelas dong pasti seneng banged, tapi 16 kali muncul dan terbitnya Matahari dalam sehari jelas membuat siklus hidup seorang astronot juga akan terganggung. Jadi hampir setiap 90 Menit sekali kamu akan melihat matahari terbit dan tenggelam terus muncul lagi gitu terus sampai 16 kali. Ibarat kamu selesai Nonton Drakor satu episode di iringi matahari yang terbit dan tenggelam. So Sweet...HAHAHAHA
Jadi untuk mengatasi masalah itu administartor International Space Station tetap menggunakan jadwal 24 jam dalam sehari bagi astronot yang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional. 

PENINGGI BADAN NASA


Ya jelas bukan NASA yang endorse produk peninggi badan, namun saat kamu menjadi Astronot dan tinggal di Luar Angkasa kamu akan bertambah tinggi hingga 5 cm sampai dengan 8 cm. Bertambahnya tinggi badan kamu terjadi karena adanya Zero Gravity atau berada di ruang tanpa gravitasi. Membuat tulang belakang kamu menjadi mengembang karena tidak adanya beban gravitasi.

Review Juga resep salad buah sederhana yang baik bagi kamu

Namun sayangnya bertambahnya tinggi badan kamu ini akan berakibat timbulnya masalah pada sakit punggung dan permasalahan pada saraf.

KAMU AKAN BERHENTI MENDENGKUR


Yak bagi Ibu Ibu yang Suaminya kalau tidur sering mendengkur, mungkin bisa di bantu promosikan untuk menjadi Astronot. Karena gaya gravitasi di Bumi memberikan peran dominan saat terjadinya dengkuran, kemungkinan besar akan menghilangkan atau mengurangi dengkuran saat kamu hidup di luar angkasa.

EFEK RADIASI KOSMIK DAN KATARAK


Para astronot yang melihat keluar angkasa dari dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional selain dapat melihat pemandangan cakram bumi yang berwarna sangat cerah. Namun mereka juga mengatakan melihat penampakan kilatan cahaya aneh pada bola mata mereka.

Review Juga punya masalah gigi hitam, liat cara ngatasinnya

Yang mereka alami itu adalah efek radiasi cahaya kosmik ruang angkasa yang melesat dengan sangat cepat seperti peluru sub atomik. Sehingga saat cahaya tersebut mengenai retina mata, otak menafsirkannya sebagai sebuah kilatan cahaya.

Bahkan terdapat 39 mantan astronot yang menderita katarak setelah mereka melakukan ekspedisi luar angkasa.

SAKIT RUANG ANGKASA


Keberadaan ruang tanpa gravitasi benar benar membuat seluruh tubuh kamu kebingungan dalam menafsirkan setiap respon dari reseptor tubuh kamu.  Sehingga sering timbul disorientasi pergerakan saat kamu berada di luar angkasa.

Review Juga mau tau manfaat malam jumat bagi kamu

Penyakit ruang angkasa yang muncul pada astronot biasanya seperti mengalami pusing kepala, mual dan muntah muntah pada saat awal beradaptasi dengan keadaan tanpa gravitasi. Setelah mereka mampu beradaptasi biasanya hal hal tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Namun hal yang paling lebih sulit adalah saat astronot kembali ke bumi dan mengalami masalah gravitasi. Penyesuaian kondisi dengan gravitasi di bumi menyebabkan disorientasi pada astronot seperti sulit berjalan, sering melepaskan gelas yang di genggam dan masih banyak lainnya.

HIDUP DI LUAR ANGKASA


Terimakasih telah berkunjung ke artikel ini yang membahas mengenai 5 Fakta Unik saat kamu hidup di luar angkasa seperti astronot. Semoga artikel ini bisa menjadi info menarik bagi kamu yah.

0 Response to "5 Fakta Unik Saat Kamu Hidup di Luar Angkasa Seperti Astronot | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel