Unit Iklan

Hal Menarik Tentang Kentut Yang Tidak Kamu Ketahui | Hot Info

KENTUT KENTUT TERUS


Pasti kita selalu sebel jika ada temen atau orang terdekat kita yang sering kentut kentut terus. Padahal kentut itu adalah suatu hal alami yang pasti terjadi pada manusia. Namun kenapa kita sering sebel yah?...


kentut kentut terus,kentut bau, kentut api ,kentut bayi;
Kentut Kentut Terus


Namun dari seringnya kebiasaan kentut kentut terus tadi pasti kamu pernah berfikir adapa sebenarnya dengan kentut. Nah pada artikel kali ini kami akan membahas sedikit topik santai mengenai beberapa hal yang berhubungan dengan kentut. Jadi please bacanya sambil tenang dan tahan jangan sampai kentut kentut terus yah.

Baca juga : Virus Corona, lihat cars bertahan dan bangkit selama menghadapi virus covid-19

Apa yang menyebabkan manusia kentut?

Kamu pasti tidak tahu bahwa sebenarnya kebanyakan manusia itu hampir kentut sebanyak 10 - 20 kali setiap harinya. Semua itu disebabkan oleh kandungan gas yang berasal dari pencernaan kita, dari proses makanan yang di cerna oleh bakteri di dalam tubuh manusia. Serta sebagian gas lainnya berasal dari udara yang tertelan saat kita makan tadi.

Pasti kamu bertanya, mengapa bisa sampai 10 - 20 kali sehari. Temen saya atau saya sendiri jarang kentut. Tahukah kamu kentut tidak terjadi saat kamu terbangun dan sadar saja, tapi bisa terjadi pada saat kamu sedang istirahat tidur. Hayo...siapa yang sering di kentutin pada saat sedang tidur?? Bahkan orang yang baru saja meninggal masih mengalami kentut.

Baca juga : Nyamuk juga punya rahasia yang tidak kamu ketahui


Mengapa Bunyinya BROOOOT??

Hehe.. kamu pernahkah berfikir mengapa kentut berbunyi atau menimbulkan bunyi. Walau ada pepatah yang mengatakan kentut yang tidak berbunyi baunya lebih mematikan. Tapi saat ini kita bahas yang berbunyi aja ya.

Kentut yang keluar itu berasal dari lubang anus manusia, gas yang keluar tadi melewati celah lubang yang sempit sehingga menimbulkan getaran seperti tiupan terompet. Nyaringnya bunyi kentut tadi berasal dari kuat dan cepatnya gas yang di keluarkan tersebut.

Baca juga : Sebagai binatang yang disayang Nabi, Kucing juga memiki keunikan yang mungkin belum kamu ketahui


Mengapa Kentut Keluar Melewati Pintu Belakang?

Kondisi gas kentut sangat ringan, di dorong oleh gerakan peristaltik yang terjadi secara alami di dalam pencernaan hingga menuju ke lubang pengeluaran yaitu anus. Gas yang berkumpul tadi di mulai dari gas gas kecil hingga menjadi kumpulan gas besar dan memiliki tekanan yang besar sehingga dapat di keluarkan.

Baca juga : Cara mengatasi gugup saat wawancara atau berbicara di depan umum


Mengapa Kentut Tidak Harum?

Kentut di hasilkan dari proses pencernaan makanan yang di olah bersama bakteri yang berada dalam pencernaan ini. Proses tadi yang menyebabkan timbulnya gas sulfur atau berelang pada pencernaan kamu. Kandungan sulfur semakin tinggi tergantung dari makanan yang kamu konsumsi, seperti makanan yang tinggi sulfur adalah telur dan daging.

Bahkan hewan karnivora memiliki bau kentut yang lebih menyengat dibandingkan hewan herbivora yang memakan tumbuhan.

Baca juga : Kamu perlu mengetahui cara menarik pembeli selama corona


____ JANGAN KENTUT KENTUT TERUS ____

Maafkan bila artikel sederhana ini agak nyeleneh, namun semoga artikel hal menarik tentang kentut yang tidak kamu ketahui bisa menjadi info bermanfaat bagi kamu. Jangan ragu untuk kunjungi artikel di sekataku.com lainnya. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Hal Menarik Tentang Kentut Yang Tidak Kamu Ketahui | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel