Unit Iklan

Rahasia Bulan Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui | Hot Info

BULAN DAN KEUNIKANNYA

Banyak dari kita yang mengenal kata bulan hanya sekedar nama nama bulan, atau bulan purnama, bulan ramadhan, bulan masehi, bulan hijriah dan berbagai jenis bulan bulan lainnya. Tanpa kita ketahui bahwa sebenarnya bulan itu sendiri memiliki ciri khas dan keunikan yang tidak banyak dari kita ketahui.

rahasia bulan ramadhan, bulan purnama, bulan hijriah, bulan masehi
Rahasia Unik Bulan - Photo by Aron Visuals on Unsplash


Nah pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa keunikan keunikan pada bulan yang mungkin sebagian dari kita belum mengetahuinya. Berikut ini beberapa keunikan bulan:

Baca juga : Rahasia seputar nyamuk yang tidak kamu ketahui

Apakah Bulan Benar benar menghasilkan Cahaya?

Banyak yang berfikir bahwa romantime cahaya bulan, berasal dari cahaya bulan itu sendiri. Tahukah kamu bahwa bulan tidak memiliki sumber cahayanya sendiri baik itu sinar bulan yang kita lihat pada saat bulan purnama, bulan sabit atau bulan separuh. Semuanya adalah hasil pantulan dari sinar matahari yang mengenai permukaan bulan.

Bagaimana Kondisi di Bulan?

Mungkin kamu sering mendengar tentang penjelajahan Manusia di bulan atau keinginan manusia untuk tinggal di bulan. Tahukah kamu manusia tidak dapat tinggal di Bulan, karena salah satu unsur utama kebutuhan hidup manusia yaitu air tidak mencukupi di bulan dan bulan tidak memiliki oksigen seperti di bumi.

Atmosfer di bulan juga tidak layak di jadikan hunian bagi manusia, karena suhu udara di Bulan pada siang hari sangat panas dan pada malam hari sebaliknya sangat dingin sekali. 

Baca juga : Kucing dan segala daya tariknya

Wajahmu Seperti Rembulan di Malam Hari?

Romantisme kata kata yang selalu di ucapkan oleh pemuja cinta untuk menaklukkan hati pujaannya. Padahal tahukah kamu pada kenyataanya permukaan bulan tidak semulus cintamu padanya. Permukaan bulan banyak terdapat lobang lobang yang di akibatkan oleh tabrakan bulan dengan meteor di karenakan bulan tidak memiliki atmosfer pelindung seperti di bumi.

Baca juga : Pandemik Corona, lihat bagaiman cara bertahan dan bangkit dari terpaan virus covid-19

Bagaimana Bulan Berputar?

Bulan mengelilingi bumi serta di saat yang bersamaan juga bulan berputar pada porosnya. Sehingga kita selalu melihat permukaan bulan yang sama pada tiap malam. Bulan juga mengitari bumi dengan memakan waktu selama 27 hari 7 jam 43 menit dan 11,6 detik. Bahkan ukuran bulan hampir sama dengan luas benua afrika. Jika kamu ingin berkendara dari bumi ke bulan dengan mobil, maka kamu membutuhkan waktu selama 4 bulan 10 hari karena jarak bumi ke bulan sejauh 384.400 kilometer.

Baca juga : Kamu sering gugup saat berbicara di depan umum atau saat interview kerja, coba ikuti cara cara ini

Duluan Bulan atau Bumi?

Pertanyaan yang kadang sering muncul adalah di antara bulan dan bumi, yang manakah terlebih dahulu terbentuk. Hasil test bebatuan yang berada di bulan hampir secara kesuluruhan lebih jauh tua di banding bebatuan yang paling tua yang ada di bumi sekalipun.

Baca juga : Jangan patah semangat saat kamu tidak di terima google adsense, coba lakukan cara berikut ini

____ RAHASIA KEUNIKAN BULAN ____

Kalau kamu mengukir nama kamu dan pasanganmu di bulan, maka yakinlah nama itu tidak akan terhapus bahkan hingga 10 Juta tahun di karenakan di bulan tidak terdapat cuaca bahkan angin, sehingga tidak terjadinya erosi di permukaan bulan.

Semoga artikel sederhana ini tentang Rahasia Bulan Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui dapat bermanfaat dan menarik bagi kamu. Silahkan kunjungi artikel di sekataku.com lainnya.

0 Response to "Rahasia Bulan Yang Mungkin Kamu Tidak Ketahui | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel