Unit Iklan

Premenstrual Syndrome ( PMS ) Hal Yang Harus Paling di Mengerti Pria Terhadap Wanita | Info Wanita

PREMENSTRUAL SYNDROME ( PMS )

Wanita ....

haid,premenstrual syndrome adalah,premenstrual syndrome artinya,wanita,wanita pms,sifat wanita pms


Makhluk ciptaan Tuhan yang memiliki seribu sifat dan karakter yang sulit untuk ditebak. Bahkan yang lebih parah lagi ketika wanita sedang PMS.

Baca Juga : Apa Yang Bisa Orang Tua Lakukan Saat Anak Mengalami Bully

Apa itu PMS ...???


Premenstrual Syndrome adalah kondisi atau perubahan psikologis yang terjadi pada saat siklus menstruasi wanita, biasanya terjadi sebelum wanita datang bulan. 

Banyak hal yang terjadi ketika wanita sedang di fase ini. Tak hanya perubahan pada psikologisnya, perubahan fisik pun juga akan terjadi.

Sebenarnya tak hanya pria saja yang tidak mengerti dengan perubahan wanita yang sedang PMS, bahkan wanita sendiri pun tidak mengerti mengenai perasannya sendiri. ??

Baca Juga : Mau Tahu Apa Arti Tahi Lalat di Tubuh Kamu

8 sifat wanita disaat PMS yang wajib kamu kenali

Bagi kamu Para Pria yang sering dengar kata " Aku Lagi PMS ini Tolong Ngertiin Aku!!!" dari para Wanita disekililing kamu, mungkin kamu wajib mengetahui apa sih sebenarnya dialami seorang wanita saat PMS terjadi sebagai berikut :

Baca Juga : Cara Mudah Membaca Pikiran Seseorang Dengan Melihat Bahasa Tubuh

1. TINGKAT EMOSIONAL YANG TINGGI

Wanita yang sedang datang bulan biasanya tingkat emosi nya lebih tinggi dari sifat normalnya. Biasanya dia akan berubah menjadi jauh lebih galak, karena perubahan psikologis juga yang sulit membuatnya mengatur dan mengontrol emosinya. Masalah sepele pun bisa jadi masalah paling besar dibuatnya. Hal seperti inilah yang membuat para pria bingung, diajakan ngobrol bisa marah-marah, tidak diajak ngobrol pun bisa saja jadi marah tersinggung karena tidak merasa tidak dianggap ada. 


2. NAFSU MAKAN YANG BERLEBIH

Sebagian wanita pada saat PMS atau sedang menstruasi biasanya berat badannya menurun. Namun kebanyakan justru malah menjadi semakin rakus. Iya,,, rasa lapar yang berlebihan membuat nya ingin makan semua makanan yang ada. 

Baca Juga : Penyakit Yang Sering Di Hadapi Flashdisck ini Cara Mengatasinya


3. POSESIF

Ketika pasanganmu sedang haid maklumilah kalau dia menjadi lebih posesif kepadamu. Tapi jangan khawatir, karena sifat posesifnya itu hanya bersifat sementara saja, biasanya sih akan kembali normal jika masa period nya sudah selesai.


4. RASA SELALU INGIN DIPERHATIKAN

Buat kamu pasangannya, tolong kurang-kurangi sifat cuek mu. Gak ada salahnya kan jika kamu memberikan perhatian ekstra untuknya. Karena pasanganmu yang sedang difase ini terlihat haus akan perhatianmu. Wanita mana yang tidak senang diperhatikan apalagi dengan pasangannya. 

5. MOOD SWING (Sebentar Happy sebentar nangis sebentar happy lagi)

Wanita yang sedang haid, wajar jika hatinya menjadi tidak tentu arah. Bahkan dia sendiri pun tidak tahu kenapa hatinya menjadi seperti itu. Bahkan disaat anda sedang tertawa dengannya bisa jadi dia murung seketika. Mood nya menjadi tidak beraturan sama sekali. Jadi anda sebagai prianya mengertilah dengan keadaannya.


6. MENJADI PEMALAS

Ada rasa yang tidak nyaman pada dirinya, dari keram perut, atau haid yang terlalu banyak sehingga membuatnya menjadi malas untuk beraktifitas apapun. Tidak menutup kemungkinan bahkan untuk mandipun memberatkannya. Wanita hanya butuh istirahat yang lebih disaat dia dikondisi seperti ini. 

Baca Juga : Ketahui Bagaimana Masyarakat Jepang Menghadapi Gempa


7. PERUBAHAN FISIK

Muka yang bejerawat, nyeri pinggang, malas untuk berdandan, merubah segalanya. Dia menjadi terlihat lebih kucel. Tapi buat kalian para pria tolong ditahan ya untuk berkomentar. Jangan sampaikan uneg-uneg kalian tentang perubahan fisiknya. Apalagi sampai mengeluarkan kata-kata "kamu gendutan ya". Bisa selamat hidup kalian ....


8. MANJA TAPI GALAK

Iya.... wanita yang sedang PMS ini manjanya luar biasa. Mereka ingin  diperhatikan oleh pasangannya. Tapi ketika apa yang mereka inginkan tak kesampaian, mungkin mereka kaan menjadi singa yang baru terbangun dari tidurnya. Bisa ngebayanginkan galaknya seperti apa.

Baca Juga : Punya Masalah Jerawat, Lihat Cara Mengatasinya Secara Alami dan Mudah


Jadi bagi kamu yang sedang menghadapi wanita yang sedang dalam masa periodnya, bersabarlah dan berusahalah untuk mengalah. Karena mereka tidak akan selama itu juga berubah sifatnya. Setelah  masa period nya berakhir, maka dia akan kembali menjadi wanitamu .... 

0 Response to "Premenstrual Syndrome ( PMS ) Hal Yang Harus Paling di Mengerti Pria Terhadap Wanita | Info Wanita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel