Unit Iklan

Microsoft Mengantarkan Bill Gates Menjadi Salah Satu Orang Terkaya Di Dunia | Hot Info

MICROSOFT DAN BILL GATES


Microsoft Corporation merupakan salah satu perusahaan yang berbasis di Amerika dan salah satu perusahaan yang murni berkembang di Amerika. Setelah sebelumnya kita telah membahas mengenai Apple Company yang berkembang bersama Steve Jobs. Saat ini kita akan membahas mengenai nama besar Microsoft bersama Bill Gates yang merajai dunia teknologi komputer era saat ini.



bill gates, microsoft, pc, android, Excel, Word, Power Point


BILL GATES PROFILE

Pria dengan nama asli William Henry Gates III ini lahir pada 28 Oktober 1955 di wilayah Seattle dan berasal dari keluarga yang terkemuka. Ayahnya seorang pengacara dan ibunya adalah seorang yang bertugas di Dewan Direksi Interstate BancSystem. Memang sejak lahir Bill Gates sudah berada dalam lingkungan keluarga menengah keatas.

Baca Juga : Asal mula Google Hingga Menjadi Raksasa

Gates muda sangat tertarik pada sistem pemograman GE dasar, pengembangan program Gates pertama kali adalah saat ia mengimplementasikan tic-tac-toe yang memungkinkan seorang pengguna dapat bermain game melawan komputer. Perjalanan panjang Bill Gates di Lakeside School hingga lulus pada tahun 1973, Bill Gates muda memiliki banyak sekali inovasi program yang telah di ciptakan olehnya. Program program yang telah di ciptakan oleh Bill Gates seperti penjadwalan siswa siswa di kelas, membangun traffic counter yang di sebut juga Traf O Data bersama rekannya Allen.

Setelah lulus dari Lakeside School, Gates meneruskan pendidikannya di Harvard College pada tahun 1973. Gates menjadi Ketua Microsoft sebuah perusaahn perangkat lunak yang didirikan oleh Paul Allen , selama berkarier di Microsoft Bill Gates memiliki saham individu terbesar dengan lebih dari 8% saham di perusahaan Microsoft.

Baca Juga : Ketahui Fakta Wanita Berzodiac Cancer

LAHIRNYA MICROSOFT

Bill Gates dan Paul Allen mendirikan Microsoft di Alburquerque pada tanggal 4 April 1975 dengan produk unggulannya adalah sistem operasi Microsoft Windows dan Microsoft Office. Microsoft menjalin kerjasama bersama IBM untuk pengembangan bundel sistem operasi Microsoft pada tahun 1980. Hingga pada tahun 1990, Micorosoft telah memiliki pangsa pasar hampir mencapai 90% dari seluruh penggunaan komputer personal.

Baca Juga : Hati hati dalam Mengatasi Ketergantungan Anak Terhadap Gadget

Pendapatan global Microsoft pada tahun 2008 mencapai US $60,42 milliar serta memiliki cabang di 105 Negara serta memiliki kurang lebih 90.000 karyawan. Perkembangan Microsoft berdasarkan dari perkembangan, produksi, lisendi dan dukungan produk lunak bagi perangkat komputer di pasaran dunia.

Nama Microsoft berdasarkan kata Micro dan Software pertama kali digunakan oleh Bill Gates dalam suratnya kepada Allen pada tanggal 29 November 1975. Hingga pada tanggal 26 November 1976, Microsoft di daftarkan di Kantor Sekretaris Negara bagian New Mexico. ASCII atau yang dikenal dengan Microsoft Jepang adalah perusahan Microsoft Internasional yang didirikan pada tanggal 1 November 1978. Microsoft terdaftar sebagai merek dagang di Federal AS pada tanggal 22 Oktober 1979 serta penggunaan istilah Microsoft pertama kali di gunakan oleh Bill Gates pada tanggal 29 November 1979.

Baca Juga : Banyak Yang Bilang Cara Cepat, ini adalah Cara Cepat Sesungguhnya Mengatasi Ambeien

Walaupun Microsoft telah memiliki program program unggulan seperti Microsoft Office dan Microsoft Word, pada tanggal 13 Januari 1988 Microsoft meluncurkan produk Microsoft SQL Server yang merupakan produk rebranding sistem manajemen database relasional. Hingga pada tanggal 22 Mei 1990 Microsoft meluncurkan Windows 3.0 yang terjual sebanyak 100.000 eksemplar hanya dalam kurun waktu dua minggu saja.

Memiliki produk anyar seperti OS/2 rupanya tidak membuat Bill Gates bertahan pada OS/2. Terbukti dari memo internal di karyawan Microsoft pada tanggal 16 Mei 1991, Bill Gates menyatakan akan memberikan fokus pada platform Windows dan Windos NT serta OS/2 kemitraannya sudah selesai. Keputusan itu menjadikan platform Windows menjadi platform personal computer yang sangat di gemari oleh pasar saat itu. Perkembangan Microsoft yang cukup luar biasa membuat Microsoft mengembangkan Microsoft Research yang bertugas untuk meneliti Subjek ilmu komputer dan peluncuran Microsoft Visual Basic, Produk yang akan populer di kembangkan bagi perusahaan dan individu.

Baca Juga : Cara menjadi freelancer sukses

RAKSASA MICROSOFT HINGGA MUNCULNYA MONOPOLI

Kedigdayaan Microsoft pada saat itu rupanya memiliki dampak samping dalam persaingan pengembangan sistem perangkat lunak dan personal computer. Peluncuran produk produk Microsoft seperti Windows XP, Konsol Game Xbox dan Windows Vista. Jelas memberikan dampak yang sangat besar di pasar.

Perkembangan Microsoft telah menjadikan empat orang miliader dan 12.000 orang jutawan dari pegawai Microsoft selama bertahun tahun. Memiliki 80.000 orang pegawai di hampir 102 Negara pada tahun 2007. Walaupun perkembangan Microsoft cukup luar biasa, sejarah tetap membuktikan bahwa persaingan antara Microsoft dan Apple adalah sebuah legenda dan Persaingan Microsoft dan Google adalah suatu persaingan yang tidak dapat dikendalikan. Apalagi keterlibatan persaingan dari perangkat lunak open source seperti Linux.

Baca Juga : Cara Orang Tua Menghadapi Bully Kepada Anak


PERSAHABATAN UNIK GATES DAN JOBS

Pada saat Steve Jobs kembali pada perusahaan Apple Company di tahun 1997. Bill Gates memberikan bantuan dana beruapa investasi kepada Apple Company. Agar Apple Company dapat terus eksistensi, setelah beberapa tahun sebelumnya Apple Company mengalami masa masa yang berat.

Banyak orang yang menyangka ada hubungan yang tidak baik antara Apple dan Microsoft. Namun tidak banyak yang tahu bahwa Macintosh pertama yang di buat oleh Apple Company terpajang Microsoft Visitor Center. Bahkan masih banyak kisah kisah menarik lainnya antara hubungan Bill Gates dan Steve Jobs dalam sejarah panjang perkembangan teknologi di Dunia.

Baca Juga : Mau Tahu Apa Yang Terjadi Saat Kamu Ingin Hidup di Luar Angkasa

CATATAN PERJANAN MICROSOFT

Secara singkat perjalanan panjang kedigdayaan Microsoft bersama sosok Bill Gates dapat kamu lihat dari rangkuman sebagai berikut :
  • Bill Gates lahir pada tahun 1955
  • Gates dan Allen belajar di Lakeside Prepatory School pada tahun 1968
  • Gates terdaftar sebagai Mahasiswa Harvard pada tahun 1973 dan bertemu dengan Steve Ballmer.
  • Gates dan Allen bersama sama menggunakan nama "micro-soft" pada tahun 1975
  • Perusahaan Microsoft pindah ke Seattle pada tahun 1979.
  • MS-DOS merupakan hasil kontrak IBM bersama Microsoft untuk pengembangan sitem operasi di Personal Computer pada tahun 1980.
  • Windows diluncurkan pada tahun 1985
  • Microsoft menjual sahamnya pada publik di tahun 1986
  • Pada tahun 2000, Departemen Kehakiman Amerika Serikat menyatakan bahwa Microsoft menjalankan praktik "Abusive Monopoly"
  • Bill an Melinda Gates Foundation didirikan pada tahun 2000
  • Pada tahun 2007 adalah era dimana Microsoft memberikan izin kepada kompetitiornya untuk dapat mengakses teknologi yang mereka miliki.
Sumber : Jatuh Bangun Perusahaan Ternama di Dunia

0 Response to "Microsoft Mengantarkan Bill Gates Menjadi Salah Satu Orang Terkaya Di Dunia | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel