Unit Iklan

Larry Page, Fakta dan Sejarah Panjang Google | Hot Info

LARRY PAGE DAN GOOGLE

Banyak orang saat ini yang telah menggunakan produk google sebagai suatu kebutuhan harian. Google tidak hanya digunakan sebagai alat mempermudah dalam berkerja namun hingga memenuhi setiap kebutuhan dasar masyarakat saat ini. Namun tidak banyak dari kita yang mengetahui sejarah panjang pengembangan Google hingga menjadi seperti yang kita kenal saat ini.


google,for google translate,google translate,google map,google docs,google classroom,google drive,google flights,google news,google slides,google scholar,google earth,google photo,google calendar,google play,google voice,google sheet,google chrome,google hangout,google analytics,google form,google account,google sign in,google mail,google home,google store,google music,google finance,google trends,google doodle,google home mini,google ads,google my business,google pay,google contact,google gravity,google reverse image search,google plus,google domain,google game,google street view,google login,google keep,google feud,google pixel,google assistant,google book,google play service,google weather,google gmail,google history,google font,google chrome download,google app,google jobs,google duo,google email,google group,google activity,google phone,google business,google cloud,google review,google pixel 2,google 2 pixel,google adsense,google earth pro,google find my phone,google image,google mini,google glass,google pixel 3a,google stadia,google one,google authenticator,google news india,google wallet,google lens,google tag manager,google video,google 2 pixel xl,google fit,google earth download,google search by image,google extension,google pixel 2 xl,google world,google logo,google drive download,google dictionary,google excel,google translate camera,google number,google keyword planner,google download,google console,google notes,google find my device,google url shortener,google dns,google web store,google google,google meet,google camera,google now,google underwater,google zipper,google 1998,google in 1998,google pixel 4,google keyboard,google remote desktop,google youtube,google uk,google japanese,google quick draw,google usa,google device,google web,google opinion rewards,google update,google word,google link shortener,google tricks,google owner,google russia,google nest,google go,google recovery,google reminder,is google down,google backup,google play store apk,google help,google location,google wallpaper,google reverse image,google 4 doodle,google optimize,google earth online,google transit,google webmaster,google office,google x,google colombia,google 1,google 3d maps,google street,google hack,google nexus,google jamboard,google translate voice,google voice translate,google 3,google keyword,google voice search,google view,google guitar,google india,google england,google english,google zero gravity,google recaptcha,google business account,google llc,google image upload,google my,google reverse,google ok google,google jp,is google making us stupid,google gift card,google local guide,google v


Google Adsense salah satunya, menjelma menjadi suatu produk google yang dapat dikatakan sebagai suatu "Boss Besar" bagi para freelancer dan creator. Mengingat dengan adanya Google Adsense memberikan cangkupan dan jangkauan yang sangat luas bagi setiap orang di muka bumi ini untuk mendapatkan penghasilan tanpa harus terikat dalam suatu aturan ketat dari Kantor.

Baca Juga : Mau Tahu Rahasia Wanita dengan Zodiac Cancer

Pada artikel kali ini kita akan mengupas lebih jauh mengenai sejarah panjang perjalanan Larry Page dalam mengembangkan Google hingga saat ini.

AWAL MULA GOOGLE

Semua orang pasti berfikir bahwa Googel pada mulanya diciptakan oleh Ilmuwan senior yang sangat mengerti seluk beluk pengembangan Google. Namun pada kenyataannya pemahaman itu sangtlah keliru, Google adalah hasil ciptaan dua orang mahasiswa Pascaserjana Stanford University. Salah satunya adalah Larry Page, orang dibalik layar yang mengembangkan ide mesin pencari di Internet yang pada awalnya hanya ide iseng yang berkembang sepuluh tahun kemudian Google menjadi mesin pencari di internet yang menghasilkan begitu banyak pendapatan bagi Larry Page.

Baca Juga : Jangan salah mengatasi anak ketergantungan gadget


Ayah Larry Page adalah seorang profesor komputer dan pengembang artificial intelligence serta Ibu Larry Page mengajar Pemograman komputer. Larry Page mengembangkan Google bersama Sergey Bin seorang pria yang lahir di Moscow. Usia mereka saat itu terpaut 1 tahun saja dengan perbedaan pendapat yang sangat tinggi antara mereka berdua. Namun pandangan dan tujuan mereka yang sama dalam mencapai ketersediaan data online yang sangat masif. Mereka berhasil mengembangkan Google sebagai suatu mesin pencari yang dapat mengubah dunia dengan cepat.

SEJARAH GOOGLE

Sistem pengambilan SMART yang dikembangkan oleh Gerard Dalton adalah awal mula sistem Hypertext. Hingga pada tahun 1994 Yahoo Directory berkembang menjalankan sistem penyimpanan dokumen secara online. Berkembangnya sistem penyimpanan online ini memberikan dampak banyaknya data yang tersimpan secara online dan sangat sulit untuk ditemukan kembali.

Baca Juga : Cara terbaru mengatasi Ambeien


Larry Page berusaha mengembangkan teori, yang dimana dia menyusun serangkain numerik pada setiap elemen dan dokumen yang mempunya hyperlink. Tujuan penyusunan ini untuk memudahkan pada data set.


Pada awal tahun 1996 Larry Page dan Sergey Brin menyatakan sebuah teori bahwa sebuah mesin pencari akan lebih mudah mencari berdasarkan analisis matematika yang menciptakan hubungan antar situs situs web dengan sangat baik di bandingkan dengan sistem pencarian dasar. Sistem yang digagas oleh Larry Page dan Sergey Brin ini dinamakan "BackRub" dengan memperkirakan seberapa penting sebuah situs.

Berdasarkan kesimpulan dan teori yang mereka kemukakan tadi hingga akirnya Larry Page dan Sergey Brin menjadikan tesis mereka untuk menjadi sebuah studi yang akhirnya terciptalah perusahaan Google.Inc pada tanggal 7 September 1998.

PERKEMBANGAN GOOGLE

Perkembangan google yang sangat pesat dan tidak terbendung lagi. Googel menjadi sebuah fenomena besar dalam sebuah industri digital. Google mampu menempatkan iklan sesuai dengan kata kunci, tampilan sederhana dari Google memiliki daya tarik yang sangat kuat.

Memiliki basis dasar dan kemampuan yang sangat kuat membuat Google mencapai puncaknya pada tahun 2004. Karena pada saat itu Google menguasai hampir 80% seluruh pencarian aktif di internet.

INVESTOR PENGEMBANG GOOGLE

Pada awal mula pengembangan Google Larry Page dan Sergey Brin hampir tidak memiliki uang sepeserpun. Hingga pada akhirnya Adreas Bachtolsheim muncul memberikan bantuan cek senilai 100.000 dolar. Namun cek yang diberikan ternyata di tujukan untuk Google Inc. Karena hal tersebut mau tidak mau Larry Page dan Sergey Brin harus menyiapkan perusahaan terlebih dahulu agar dapat mencairkan cek tersebut.

Andreas Bachtolsheim beserta kawannya mendapatkan keuntungan bersih hampir 1,5 miliar dolar dari hasil perkembangan Googel. Cek yang diberikan oleh Bachtolsheim inilah yang mengantarkan Larry Page dan Sergey Brin menjadi jutawan.

KELANJUTAN GOOGLE

Larry Page dan Sergey Brin pada tahun 1998 cuti dari Stanford tanpa menyelesaikan program doktor. Pendirian awal Google adalah di Menlo Park di sebuah ruangan seadanya untuk di jadikan kantor. Craig Silverstein adalah pegawai baru yang mereka rekrut.

Perkembangan Google di Menlo Park menciptakn 10.000 pertanyaan perharinya dari komunitas online yang loyal terhadap Google. Sehingga Google tidak membutuhkan waktu lama untuk berkembang dan memperkenalkan Google pada publik. Profil Google hampir tampil diseluruh pemberitaan, sampai PC Magazine menyebut Google sebagai salah satu situs yang termasuk 100 situs teratas.

GOOGLE DAN AMERIKA

Keberhasil Larry Page dan Sergey Brin ini menjadikan mereka sejajar dengan tokoh tokoh kemajuan dunia yang berasal dari Amerika. Keberhasilan mereka menemukan Google memberikan dampak kemajuan teknologi dan informasi di Amerika lebih cepat.

Penemuan Larry Page dan Sergey Brin ini membuat Google sebagai salah satu penemuan yang merubah zaman. Hingga mendudukan mereka berdua masuk kedalam 30 orang terkaya di Dunia dan pencapaian sebagai miliuner termuda.

KONTROVERSI GOOGLE

Keberhasilan Google di dunia, tidak mungkin tampa hambatan dan rintangan. Para pesaing Google tentulah berkeinginan Google akan hancur pada suatu saat. Salah satu upaya itu adalah kemunculan isu Google dapat melakukan pencucian otak para penggunanya. Namun isu itu hanya menjadi omong kosong belaka karena tidak dapat dibuktikan dan Google tetap sangat aman untuk digunakan.

Baca Juga : Cara Menampilkan menu penghasilan di Blog

PRODUK UNGGULAN GOOGLE

Perjalanan panjang Google menghadirkan banyak sekali produk produk Google yang membantu perubahan Dunia hingga saat ini. Berikut ini rangkuman produk produk Google yang banyak di gunakan masyarakat dunia :

  • Google Search Engine
  • Google Adsense
  • Google Translate
  • Google Map
  • Google Docs
  • Google Classroom
  • Google Drive
  • Google Flights
  • Google News
  • Google News
  • Google Slides
  • Google Earth
  • Google Photo
  • Google Calendar
  • Google Play
  • Google Voice
  • Google Sheet
  • Google Chrome
  • Google Hangout
  • Google Analytics
  • Google Form
  • Google Mail
  • Google Book
  • Google Assistant
  • Google Weather
  • Google Pixel

CATATAN PENTING GOOGLE

Berikut ini adalah beberapa catatan penting mengenai Google sebagai berikut :

  • Larry Page lahir pada tahun 1973
  • Larry Page dan Sergey Brin bertemu pada tahun 1995
  • Nama domain Google.com di daftarkan pada tahun 1997.
  • Google Inc didirikan pada tahun 1998
  • Eric Schmidt di tunjuk sebagai CEO Google pada tahun 2001
  • Google menjual saham pada publik di tahun 2004
  • Google Earth di luncurkan pada tahun 2005
  • Youtube di akuisisi oleh Google pada tahun 2006
  • Double Click di akuisisi oleh Googel pada tahun 2007 menyebabkan peningkatan saham Google hingga melampaui 700 dolar


0 Response to "Larry Page, Fakta dan Sejarah Panjang Google | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel