Unit Iklan

Waspadai Ambeien atau Wasir Sebelum Menjadi Infeksi Abses | Tips Sehat

AMBEIEN ATAU WASIR

Ambeien ( Hemorrhoids ) atau wasir adalah suatu penyakit yang sangat familiar atau sering sekali kita dengar. Pembengkakan yang terjadi pada pembuluh darah di bagian sekitar Anus atau rektum bagian bawah.

wasir,wasir adalah,ambeien,ambeien adalah,ambeien luar,hemorrhoids cream



Ambeien atau wasir yang terjadi dapat berkembang menjadi dua jenis yaitu Ambeien internal dan Ambeien Eksternal.

Review Juga : Jangan sepelekan gatal gatal yang kamu alami


Gejala Ambeien atau Wasir


Kita akan membagi dua jenis gejala ambeien yang kita tentukan berdasarkan jenis wilayah terjadinya pembengkakan yaitu sebagai berikut :

Ambeien Eksternal

Pada ambeien Eksternal yaitu terjadi di wilayah sekitar anus kamu. Gejalanya yang biasanya di timbulkan sebagai berikut ini :
  • Timbulnya rasa gatal dan iritasi di sekitar wilayah Anal.
  • Timbulnya rasa nyeri dan tidak nyaman
  • Munculnya pembengkakan pada bagian di sekitar Anus.
  • Terjadinya pendarahan atau munculnya bercak darah pada saat melakukan buang air besar.

Review Juga : Mau diet mu berhasil, kenali waktu yang tepat untuk diet


Ambeien Internal

Pada ambeien internal biasanya pembengkakan terjadi dan terletak di dalam wilayah dubur. Karena berada di dalam dubur, biasanya sulit untuk mendeteksi keberadaan Ambeien Internal secara langsung, namun dapat di rasakan pada saat anda akan mengejan di saat melakukan buang air besar yang di ikuti dengan tanda tanda sebagai berikut :
  • Munculnya pendarahan saat buang air besar, walau anda tidak merasakan sakit.
  • Pembengkakan yang terjadi pada bagian dalam dubur yang di akibatkan oleh Ambeien atau wasir akan mengakibatkan iritasi yang di sertai rasa sakit.
Review Juga : Bosan dengan makanan diet itu itu saja, mungkin kamu bisa gunakan cara ini

Penyebab Timbulnya Ambeien

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya atau munculnya ambeien. Namun berikut ini ada beberapa hal yang biasanya menjadi penyebab munculnya atau timbulnya ambeien sebagai berikut :
  • Mengkonsumsi makanan yang sangat rendah serat.
  • Melakukan kegiatan angkat berat yang di paksakan secara rutin.
  • Kegemukan
  • Kehamilan
  • Duduk terlalu lama di toilet
  • Mengejan dengan sangat keras saat buang air besar.
  • Diare kronis yang di sertai sembelit.
  • Duduk terlalu lama.


Pengobatan Ambeien atau Wasir

Cara pengobatan ambeien atau wasir pasti bisa dengan mudah kamu temukan di beberapa situs situs kesehatan yang tersedia. Namun tidak jarang jawaban yang di berikan oleh beberapa situs tadi tidak memuaskan hati bagi kamu yang sedang mengalami ambeien atau wasir.

Review Juga : Gigi kamu hitam?Ini cara mengatasinya

Hal seperti itu juga saya alami, saat ingin mendapatkan jawaban mengenai pengobatan yang tepat dalam menangani sakit ambeien dan wasir tersebut. Belum lagi ada rasa malu bagi para penderita ambeien atau wasir untuk mengungkap penyakit yang di derita olehnya. Hal tersebut menambah parah dan stres bagi penderita penyakit ambeien atau wasir.

Berikut ini akan saya berikan dua macam cara mengatasi dan mengobati penyakit ambeien dan wasir selain dengan mengkonsumsi obat obatan yang di berikan oleh dokter, sebagai berikut :

Daun Kucai

Daun Kucai atau yang di kenal dalam bahasa latin sebagai allium tuberosum rottler ex Spreng. Selain memiliki manfaat untuk menurunkan kadar kolesterol pada darah, menjaga kesehatan tulang, obat pencegah kanker, menjamim kesehatan pada otak, menjaga penglihatan, meredakan stres dan banyak manfaat lainnya.

Review Juga : Orang seperkasa ini pun bisa di renggut oleh penyakit ini

Ternyata daun kucai juga sangat ampuh dalam mengatasi dan mengobati Ambeien atau Wasir.

Bahan bahan :
  • 1 Buah Ember
  • 1 Buah Kain Sarung
  • Air Panas
  • Daun Kucai Secukupnya
Cara Membuat :
  • Panaskan Air hingga mendidih
  • Campurkan daun kucai dan air mendidih kedalam ember
  • Lalu Gunakan Sarung untuk menutupi Ember.
  • Gunakan Uap Daun Kucai seperti bersauna.
  • Arahkan uap pada bagian Ambeien atau Wasir tersebut.
Lakukan rutin hal tersebut, biasanya setelah beberapa kali melakukan theraphy dengan menggunakan uap daun kucai. Pembengkakan yang di akibatkan oleh Ambeien atau Wasir perlahan akan mulai mengecil dan menghilang.

Review Juga : Mau tahu cara mudah melancarkan ASI

Salep Ambeien ( Hemorrhoid Cream )

Mungkin kamu juga sudah tahu bahwa ada obat ambeien yang berbentuk kapsul yang biasanya di gunakan melalui anus. Namun tidak jarang ada beberapa orang yang kesulitan menggunakan obat jenis tersebut.

wasir,wasir adalah,ambeien,ambeien adalah,ambeien luar,hemorrhoids cream



Saya mengetahui Salep Ambeien ( Hemoorhoid Cream ) ini setelah melakukan konsultasi bersama dokter. Dokter menyarankan menggunakan salep ambeien berikut ini.

Review Juga : Makanan berikut ini penting bagi Ibu menyusui

Salep Ambeien ( Hemorrhoid Cream ) seperti ini dapat kamu temui di toko toko obat traditional China atau yang biasa kami sebut dengan toko obat shinshe.

Obat jenis ini membantu penderita ambeien atau wasir untuk meredakan rasa perih, panas dan gatal yang di akibatkan oleh ambeien atau wasir.

Menggunakan Salep Ambeien ini sebelum dan setelah buang air besar, sangat membantu sekali bagi para penderita ambeien. Kamu bisa menggunakannya pada bagian dalam anus dengan cara memasukan tube yang telah disediakan atau bisa juga dengan cara mengoles salep di sekitar area dubur yang mengalami ambeien atau wasir.

Review Juga : Diet Mayo yang Benar seperti ini

Salep ambeien ini dapat kamu gunakan 2 sampai 3 kali dalam sehari. Biasanya penggunaan rutin salep ambeien ini akan sangat mempercepat penyembuhan ambeien yang kamu derita.


Apakah Ambeien atau Wasir bisa berbahaya?


Setelah kamu mengetahui secara dasar apa saja jenis, gejala dan penyebab timbulnya wasir atau ambeien. Mungkin ada beberapa dari kita akan berfikir bahwa ambeien atau wasir hanyalah penyakit biasa biasa saja. Namun pada kenyataannya perawatan yang salah dalam menangani ambeien atau wasir dapat berdampak pada munculnya penyakit lainnya.

Review Juga : Kenali penyakit meningitis yang berbahaya ini

Biasanya setelah pengobatan ambeien atau wasir yang di jalani, berdampak dengan meredanya pembengkakan pada bagian anus atau rektum tadi. Penderita akan segera melakukan aktifitas berat seperti biasanya.

Pada saat recovery setelah pengobatan ambeien atau wasir inilah, biasanya bisa menimbulkan infeksi yang berakibat kepada munculnya abses ( nanah ) di karenakan belum sembuh benar ambeien atau wasir yang di derita pesakit.

Munculnya abses ( nanah ) ini akan sangat sakit sekali dan sangat mengganggu aktifitas kamu, jauh di bandingkan dengan saat kamu mengalami sakit ambeien atau wasir itu sendiri.

Review Juga : Diet yang tepat bagi Golongan Darah O

Keadaan yang semakin parah, biasanya dokter akan mengambil tindakan pembedahan atau sayatan kecil pada bagian abses tadi untuk mengeluarkan nanah dan dibantu dengan obat antibiotik untuk mencegah perkembangan bakteri penyebab munculnya abses tadi.

Jadi pastikan kamu untuk benar benar mengobati ambeien atau wasir kamu hingga benar benar sembuh sebelum melakukan kegiatan berat lainnya.

0 Response to "Waspadai Ambeien atau Wasir Sebelum Menjadi Infeksi Abses | Tips Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel