Unit Iklan

Kuliah Kelas Karyawan, Penting Perhatikan 5 Hal Berikut ini | Hot Info

KULIAH KELAS KARYAWAN


Pasti banyak di antara teman teman yang sudah berkerja dan memiliki penghasilan cukup atau yang ingin meningkatkan taraf hidupnya dengan mengambil kuliah kelas karyawan. Kebutuhan akan gelar sarjana menjadi salah satu tuntutan hidup di era saat ini. Pengembangan soft skill dan hard skill dalam era duni kerja memiliki nilai bantu yang sangat tinggi.




Pada artikel ini Sekataku mencoba memberikan gambaran pentingnya memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum bergabung mengambil kuliah kelas karyawan.


1. JURUSAN YANG KAMU AMBIL


Pemilihan jurusan tentu berdampak kepada jenjang karir yang akan kamu jalani nanti kedepannya. Tentukan jurusan yang pada akhirnya memiliki tingkat kemungkinan berguna bagi karier kamu. Apakah dengan mengambil jurusan tersebut kamu dapat mengembangkan karier kamu kedepannya atau tidak, apalagi saat ini seperti Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara membutuhkan tamatan sarjana yang linear dengan bidang kerja yang digelutinya. Jika tidak siap siap saja kamu akan kesulitan untuk mendaftarkan gelar sarjana yang kamu miliki.


2. RENCANAKAN ANGGARAN BIAYA


Tentukan anggaran biaya yang akan kamu plotkan untuk kegiatan perkuliahan kamu. Bagi teman teman yang sudah berkeluarga atau masih hidup sendiri tentu memerlukan treat yang berbeda dalam penganggaran biaya perkuliahan. Tentukan rencana anggaran secara detail dari awal hingga akhir kuliah, jika perlu lebihkan sekitar 10% untuk prediksi jika ada kebutuhan mendesak dalam perkuliahan, seperti kelas tambahan dan lain lainnya. Jangan sampai salah perhitungan dan berakibat kepada berantakannya perkuliahan yang teman teman jalani.


3. PASTIKAN AKREDITASI JURUSAN


Ini yang kadang sering di lupakan atau terlupakan kepada teman teman yang ingin mengambil jurusan kuliah. Karena terlalu bersemangatnya ingin kuliah hingga lupa memperhatikan akreditasi yang kamu ambil.

Rata rata tempat kerja di Indonesia menentukan Akreditasi jurusan yang di inginkan minimal adalah B. Terutama bagi Aparatus Sipil Negara, bahkan jejak di portal dikti juga di perhatikan hingga sedetail itu.



4. JARAK TEMPAT TINGGAL, KANTOR DAN TEMPAT KULIAH


Jelas bagi karyawan yang ingin mengambil kuliah kelas karyawan akan berhadapan dengan rasa lelah dan jenuh dari rutinitas yang di jalani setiap harinya. Menentukan tempat kuliah usahakan sesuai dengan kemampuan tenaga dan tingkat beban kerja kamu selama berkerja setiap harinya. Jangan memaksakan mengambil tempat kuliah yang sangat jauh dari tempat tinggal atau kantor tempat kamu berkerja. Karena biasanya setelah lelah seharian berkerja, kamu akan merasa terbebani untuk mencapai tempat kuliah kamu yang letaknya jauh.


5. SIAPKAN MENTAL


Nah setelah semua hal kamu pikirkan yang terkahir yang perlu kamu siapkan adalah mental. Kenapa? sebagai seseorang yang telah memiliki penghasilan apalagi yang telah berkeluarga, terkadang akan timbul sikap ego ingin di hargai atau dihormati dan berharap diperlakukan beda dengan mahasiswa murni yang baru tamat sekolah.

Jauhkan semua pikiran kamu seperti itu karena hanya akan membebani teman teman selama menjalani perkuliahan. Sejatinya dibukanya kuliah kelas karyawan jelas Kampus sudah mengetahui bahwa cara menangani mahasiswa murni dengan mahasiswa karyawan berbeda. Jadi tidak perlu teman teman berpikir terlalu rumit, jalanin saja dengan santai dan menyenangkan. Biasanya setiap masalah yang timbul selama perkuliahan akan ada solusinya sendiri, asal teman teman menjauhkan sifat ego tadi.



__________ KULIAH KELAS KARYAWAN __________


Jadi tadi adalah 5 Hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengambil Kuliah Kelas Karyawan, berikut ini sekataku.com akan memberikan gambaran Kuliah Kelas Karyawan di Jurusan Sosiologi STISIPOL RAJA HAJI TANJUNGPINANG.



JURUSAN SOSIOLOGI STISIPOL RAJA HAJI TANJUNGPINANG

Kampus STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang berada di Ibu Kota Provinsi KEPRI, jelas akses untuk menuju dan mencapai Kampus STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang tersedia dengan sangat baik. Keberadaan Kampus STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang juga membuka peluang yang sangat besar bagi karyawan untuk bergabung di kuliah kelas karyawan.

Salah satunya adalah Program Studi Sosiologi STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang

Mengapa bergabung bersama Kuliah Kelas Karyawan Program Studi Sosiologi di STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang merupakan suatu tawaran yang sangat baik?


1. Akreditasi Program Studi Sosiologi STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang dengan nilai B.


Prodi Sosiologi STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang merupakan satu satunya Program Studi Sosiologi yang pertama kali mendapatkan Akreditasi B dan terus dapat di pertahankan dan di kembangkan hingga saat ini.





2. Dosen yang selalu siap mendampingi dan memiliki Kompetensi.


Pada saat teman teman kuliah menjadi mahasiwa, jelas teman teman akan mendapatkan Dosen Pembimbing akademik selama menjalani perkuliahan. Nah kamu tahukan bahwa Sosiologi adalah suatu ilmu yang mempelajari tentang perilaku sosial antara individu dengan individu lainnya, individu dengan kelompok dan kelompok dengan kelompok. Tentulah Dosen Sosiologi dapat memberikan jaminan pembimbingan yang baik bagi teman teman mahasiswa yang kuliah kelas karyawan.




3. Jurusan Sosiologi sangat relevan bagi Dunia Kerja saat ini.


Jurusan Sosiologi memberikan peluan besar bagi karyawan untuk mendapatkan penyesuaian jenjang karir. Karena jurusan Sosiologi sangat terbuka bagi dunia kerja apa pun. Banyak anggota Polri dan ASN yang bergabung kedalam Jurusan Sosiologi STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang karena standart yang diberikan oleh Jurusan Sosiologi STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang sesuai dengan standart yang di tentukan oleh tempat kerja Polri dan ASN.




4. STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang berstandar Internasional


Sertifikat ISO 9001:2015 yang dikeluarkan oleh CCL membuktikan bahwa STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang telah mencapai jaminan mutu penyediaan produk/jasa yang telah sesuai dengan standart Internasional. Sertifikat itu juga di dapat pada Prodi STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang.




5. Biaya perkuliahan yang sangat sesuai.


Seperti yang di jelaskan sebelumnya bahwa saat kamu memustukan kuliah di kuliah kelas karyawan, kamu wajib terlebih dahulu menentukan rincian biaya yang akan kamu keluarkan selama kuliah.

Kuliah di Kelas Karyawan di Program Studi Sosiologi STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang sangat sesuai dengan kebutuhan ekonomi karyawan baik yang masih single maupun telah berkeluarga. Letak kampus yang mudah di akses dan jam kuliah yang tidak akan mengganggu aktifitas kerja, tentu menjadi point utama saat kamu menjalani kuliah kelas karyawan.



__________ STISIPOL RAJA HAJI TANJUNGPINANG __________


Untuk mendaftar ke Kampus STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang kamu bisa melihat brosur referensi yang sudah kami tampilkan atau menghubungi melalui portal STISIPOL RAJA HAJI Tanjungpinang.

Semoga info mengenai Kuliah Kelas Karyawan, Penting Perhatikan 5 Hal Berikut dapat memberikan info bermanfaat bagi kamu yang ingin memutuskan kuliah di kelas karyawan. Jangan ragu untuk meninggalkan komentar atau berkunjung ke artikel sekataku.com lainnya. Terimakasih dan sukses selalu yah.

0 Response to "Kuliah Kelas Karyawan, Penting Perhatikan 5 Hal Berikut ini | Hot Info"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel